kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Target marketing sales Jababeka (KIJA) naik 55,78% tahun 2021 ini


Kamis, 18 Februari 2021 / 06:15 WIB
Target marketing sales Jababeka (KIJA) naik 55,78% tahun 2021 ini


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA) menargetkan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 1,4 triliun pada 2021. Target tersebut naik 55,78% dari realisasi marketing sales di tahun lalu yang mencapai Rp 898,7 miliar.

Sekretaris Perusahaan KIJA Muljadi Suganda menjelaskan realisasi tahun lalu setara dengan 54% capaian di 2019 terutama karena adanya pandemi Covid-19.

Namun, di semester II-2020, capaian marketing sales mengalami peningkatan 2,5 kali lipat dari realisasi semester sebelumnya didukung oleh penjualan kawasan industi Kendal dan Cikaran serta suksesnya peluncuran produk rumah tapak di Cikarang.

Melihat adanya momentum positif pada semester II-2020 tersebut, KIJA akhirnya optimistis meningkatkan target marketing sales di tahun ini.

Baca Juga: Tahun lalu, marketing sales Kawasan Industri Jababeka (KIJA) mencapai Rp 899 miliar

"Momentum positif di semester II-2020 akan berlanjut hingga awal 2021. Kemudian, KIJA melihat adanya pipeline yang solid untuk industrial di Cikarang dan Kendal, dan ada rencana meluncurkan 3-4 residensial maupun komersial produk," jelas Muljadi, Rabu (17/2).

KIJA menargetkan dari total target marketing sales 2021, sebesar Rp 1 triliun akan berasal dari Cikarang. Di mana sekitar separuhnya akan berasal dari kawasan industri dan separuh sisanya akan dari residensial komersial. Sedangkan sebesar Rp 400 miliar akan dibukukan dari Kendal.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×