kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Targetkan Marketing Sales Rp 1,8 T, Ini Rencana Metropolitan Land (MTLA) di 2023


Sabtu, 25 Maret 2023 / 09:03 WIB
Targetkan Marketing Sales Rp 1,8 T, Ini Rencana Metropolitan Land (MTLA) di 2023
ILUSTRASI. Klaster Tipe Caprina di?Metland Puri milik Metropolitan Land (MTLA)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) fokus pengembangan proyek di Jawa Barat, salah satunya Metland Cikarang. Metropolitan Land menargetkan memulai memasarkan produk tersebut mulai semester II tahun ini.

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan bahwa tahun ini, usaha residensial masih akan menjadi fokus kerja perusahaan.

"Metland tengah mempersiapkan dua proyek residensial baru salah satunya Metland Cikarang direncanakan akan mulai penjualan pada semester II 2023," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (24/3).

Selain itu, Metropolitan Land juga fokus pada proyek komersial yang sudah pre-opening, yakni Hotel Horison Ume Suites & Villas Ubud di Bali.

Untuk pengembangan proyek, Olivia menuturkan, MTLA juga akan akuisisi lahan dengan luasan 20 hektare (ha) - 30 ha untuk proyek di Cikarang dan Cibitung dan beberapa proyek berjalan. Metropolitan Land telah menganggarkan dana investasi dari kas internal sebesar Rp 210 miliar untuk rencana tersebut.

Baca Juga: Pandemi Berakhir, Metropolitan Land (MTLA) Proyeksikan Pendapatan Berulang Tumbuh 30%

Diterangkan, pengembangan Metland Cibitung dengan total luas lahan sebesar 226 ha. Sejauh ini telah dikembangkan sebesar 146 ha dan sisa lahan sebesar 80 ha masih dalam tahap pengembangan.

"Sedangkan untuk Metland Cikarang, kami menyiapkan lahan sebesar 184 ha yang akan dikembangkan menjadi unit residensial maupun komersial," jelasnya.

Secara keseluruhan, Metropolitan Land menganggarkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) sebesar Rp 700 miliar. Alokasinya untuk pembangunan infrastruktur proyek berjalan, akuisisi, hingga pembelian aset.

"Akuisisi dan pembelian aset sejauh ini untuk landbank saja," jelasnya.

Selama tahun berjalan, Olivia menyebutkan bahwa marketing sales Metropolitan Land masih on track dengan target tahun ini. Adapun tahun 2023, MTLA menargetkan marketing sales sebesar Rp 1,8 triliun.

Menurutnya, hingga Februari 2023, marketing sales yang terdiri dari marketing sales dan pendapatan berulang mencapai sekitar Rp 245 miliar.

"Masih on track target penjualan dan terus dikejar sampai dengan sebelum Lebaran. Momen dapat THR juga biasanya penjualan di beberapa proyek residensial akan meningkat," imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×