Reporter: David Oliver Purba | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Guna meningkatkan jaringan pemasaran di Indonesia, perusahaan otomotif India, Tata Motor Indonesia(TMI), tahun ini bakal kembali menambah diler di dalam negeri.
Melalui anak perusahaannya Tata Motors Distribusi Indonesia(TMDI), Tata akan membuka 9 diler hingga akhir financial Maret 2016.
Deputy General Manager Dealer Development Tata Motors Distribusi Indonesia Ari Suryanda Isaputra mengungkapkan, ini merupakan strategi tata untuk memperkenalkan brand Tata di dalam negeri.
Maklum, Tata baru menjajaki pasar otomotif Indonesia sejak tahun 2012. “Jumlahnya memang terlihat ambisius tapi ini sangat membantu dalam memperkenalkan brand kami,”ungkap Ari, Kamis (9/7).
Penambahan diler ini juga merupakan strategi menaikkan penjualan Tata Motor. Ari bilang, untuk anggaran membuka satu diler, Tata berinvestasi sebesar Rp 3 miliar-Rp 5 miliar.
Dalam hitungan KONTAN, jika Tata ingin menambah 9 diler, Artinya Tata harus menyiapkan dana sebesar Rp 27 miliar-Rp 45 miliar.
Saat ini Tata telah memiliki 16 diler yang berlokasi pulau Jawa, Bali, dan Sumatera. Penambahan 9 diler nantinya masih akan tetap berfokus di 3 pulau besar ini. Namun ada rencana Tata membuka satu diler di daerah Sulawesi. "Kami masih melihat pasar di sana, mudah-mudahan secepatnya di buka," ungkap Ari.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News