kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tawarkan Program Year End Sale, Traveloka: Minat Berwisata Naik di Akhir Tahun 2023


Senin, 11 Desember 2023 / 12:43 WIB
Tawarkan Program Year End Sale, Traveloka: Minat Berwisata Naik di Akhir Tahun 2023
ILUSTRASI. Iko Putera, CEO of Transport Traveloka


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang libur akhir tahun 2023, Traveloka semakin memperkuat komitmennya untuk menyajikan pengalaman perjalanan yang tak terlupakan bagi berbagai jenis wisatawan. 

Dalam rangka mewujudkan liburan akhir tahun impian para konsumen, Traveloka hadir dengan mempersembahkan penawaran eksklusif “Year End Sale” untuk berbagai produk akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata di berbagai destinasi domestik maupun internasional. 

Diadakan dari 24 November 2023 hingga 3 Januari 2024, konsumen dapat menikmati diskon eksklusif hingga 50% serta tambahan kupon diskon hingga Rp 2 juta dengan menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater. 

Momentum liburan akhir tahun selalu menjadi waktu yang dinanti-nanti oleh wisatawan. Traveloka berusaha untuk selalu memahami sepenuhnya keinginan dan kebutuhan konsumen, termasuk beberapa faktor yang dipertimbangkan dalam merencanakan suatu perjalanan.

Mulai dari pengaturan pengeluaran yang harus disiapkan, hingga kemudahan serta fleksibilitas penyesuaian jadwal perjalanan sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Baca Juga: Traveloka Kembali Gelar Gebyar Traveloka, Total Hadiah yang Disiapkan Rp 3,5 Miliar

Oleh karena itu, Traveloka “Year End Sale” hadir dengan berbagai penawaran khusus yang dirancang untuk merayakan momen istimewa libur akhir tahun, sekaligus memberikan solusi terbaik dalam perjalanan wisata domestik dan internasional yang fleksibel bagi para konsumen.

Traveloka mencatat peningkatan minat konsumen hampir dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu, mendekati periode libur akhir tahun 2023. Minat berwisata masyarakat ini tentunya memiliki potensi untuk terus bertumbuh, terutama dikarenakan tingginya preferensi konsumen untuk memesan perjalanan dalam waktu singkat (last minute).

Berdasarkan observasi Traveloka, destinasi wisata domestik favorit masih menjadi pilihan konsumen untuk merencanakan liburan. Di antaranya adalah Bali, Medan, Pekanbaru, Padang, Surabaya, Ambon, Sorong, Kupang, hingga Ternate.

Sementara untuk destinasi internasional dengan minat tertinggi terdiri dari Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan, sedangkan untuk destinasi diluar Asia kami mencatat bahwa Australia, Eropa, hingga Amerika Serikat menjadi destinasi favorit konsumen.

Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka, menyatakan bahwa lonjakan ini memberikan sinyal positif bahwa minat berwisata para konsumen terus meningkat, bahkan melampaui periode sebelum pandemi.

Hal ini tentunya didukung oleh beberapa faktor seperti infrastruktur yang memadai, ketersediaan produk dan layanan perjalanan terbaik sesuai kebutuhan dan aspirasi konsumen, hingga dukungan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata, serta kolaborasi dengan para pelaku industri pariwisata sehingga menghasilkan program-program inovatif agar semakin memudahkan konsumen dalam melakukan perjalanan. 

"Kami percaya dengan hadirnya penawaran eksklusif ‘Year End Sale’, Traveloka tidak hanya memenuhi keinginan konsumen untuk dapat mewujudkan rencana liburan akhir tahun yang fleksibel, aman, dan terorganisir, melainkan juga dapat memberikan kontribusi besar terhadap industri pariwisata," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (11/12).

Baca Juga: Manfaatkan Promo Traveloka Tiket Bus & Travel dengan Diskon hingga Rp 60.000

Iko menambahkan, program "Year End Sale" ini bukan sekadar penawaran, melainkan kolaborasi eksklusif dengan mitra-mitra terbaik di industri perjalanan.

Traveloka memahami keinginan konsumen akan pengalaman liburan akhir tahun yang istimewa, dan melalui program ini juga menghadirkan solusi bagi para konsumen dengan memberikan keuntungan lebih dalam memenuhi kebutuhan perjalanan di berbagai destinasi liburan impian, baik domestik maupun internasional.”

Traveloka ”Year End Sale” melibatkan lebih dari 5.000 mitra hotel domestik dan internasional, lebih dari 300 mitra Xperience domestik dan internasional, serta kemitraan eksklusif dengan 6 lembaga perbankan terkemuka. 

Selain itu, program ini juga menarik dukungan dari 5 mitra penerbangan domestik dan 15 mitra penerbangan internasional serta sekitar 35 mitra transportasi darat seperti bus, travel, kereta api, antar jemput bandara, hingga rental mobil, guna menciptakan rangkaian penawaran yang menakjubkan bagi para konsumen dalam mencari pengalaman perjalanan yang istimewa. 

Titik Ariyanto, Marketing and Public Relations Manager, Jatim Park Group mengatakan, kemitraan luar biasa antara Jawa Timur Park Group dan Traveloka telah membuka pintu inovasi dalam pengalaman konsumen. Kolaborasi bersama Traveloka semakin memperkuat komitmen Jawa Timur Park Group untuk menyediakan kemudahan bagi para pengunjung. 

Dengan berbagai fitur inovatif seperti pemesanan tiket wahana Jawa Timur Park Group secara menyeluruh dan opsi pembayaran Traveloka PayLater, pengalaman pengunjung semakin terjamin dan nyaman. "Kami sangat mendukung program inovatif Traveloka Year End Sale dan optimis bahwa ini akan berkontribusi dalam memudahkan konsumen dalam berwisata di Jawa Timur Park," imbuh dia.

Sementara itu, Fri Dety Surfiani, Operation Director of D'primahotel Indonesia mengungkapkan, setiap keluarga berhak mendapatkan liburan akhir tahun yang berkesan.

Tidak hanya menjadi rumah sementara ketika jauh dari rumah, D'primahotel menghadirkan berbagai penawaran istimewa seperti Exclusive Room Package, complimentary breakfast, dinner or lunch dan Perayaan Tahun Baru yang meriah. 

Baca Juga: KAI Tebar Promo 12.12 untuk 29 Rute Kereta Api, Ini Daftar Rutenya

"Kemitraan dengan Traveloka dalam program Year End Sale ini akan memberi kesempatan lebih luas bagi keluarga untuk dapat menikmati pengalaman unik dan menciptakan momen tak terlupakan di akhir tahun," tukas dia.

Melalui sinergi yang kuat dengan mitra-mitra terkemuka, program ini tidak hanya memberikan pilihan akomodasi dan aktivitas terbaik, melainkan juga menawarkan akses eksklusif ke penawaran "Package Deals" yang tersedia khusus untuk pembelian paket penerbangan dan hotel di beberapa kota dan negara pilihan. 

Kemudian, Traveloka juga menghadirkan promo yang menawarkan harga spesial serta kupon diskon bagi konsumen yang ingin merencanakan perjalanan setelah periode libur akhir tahun di bulan Januari 2024 dan setelahnya sesuai ketentuan yang berlaku.

Sepanjang periode program, Traveloka juga mengadakan berbagai Special Session dan promo tambahan, salah satunya yaitu “TIBA-TIBA EPIC” yang diadakan pada 24 November dan 12 Desember 2023, menghadirkan diskon hingga 80% untuk produk Akomodasi, Xperience, dan pemesanan ragam produk melalui metode pembayaran Traveloka PayLater. 

Sementara itu, Flash Sale juga akan diadakan sebanyak dua kali selama periode 25 - 30 November 2023 dan 25 - 31 Desember 2023, memberikan diskon besar hingga 50% untuk semua produk, ditambah dengan kupon diskon tambahan sebesar 20% yang dapat digunakan dengan menggunakan fitur Traveloka PayLater.

Hal ini merupakan kesempatan emas bagi para konsumen untuk meraih penawaran terbaik dan menikmati liburan mereka dengan lebih terjangkau. 

Traveloka juga menawarkan peluang eksklusif bagi konsumen untuk menikmati pengalaman menginap di hotel bintang 5 secara gratis, melalui program Staycation Gratis with PayLater yang diadakan mulai 8 hingga 11 Desember 2023, khusus pengguna yang bertransaksi dengan Traveloka PayLater.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×