kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45967,72   22,97   2.43%
  • EMAS923.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.87%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.50%

Tekankan pentingnya jaga jarak, ini langkah Pondok Indah Mall


Kamis, 15 Oktober 2020 / 08:05 WIB
Tekankan pentingnya jaga jarak, ini langkah Pondok Indah Mall

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Walau kunjungan masyarakat ke pusat perbelanjaan menurun di masa pandemi, pihak pengelola mall meyakini pemberlakuan protokol kesehatan masih sangatlah penting dilakukan.

Tidak hanya melalui pengecekan suhu dan wajib mengenakan masker kesehatan, tetapi juga menekankan pentingnya menjaga jarak atau physical distancing.

Pengelola Pondok Indah Mall, PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) mengatakan sejak awal pandemi di bulan Maret hingga saat ini, pihaknya masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Menurut kami, menjaga jarak sangat penting, terutama apabila kita tidak bersama dengan anggota keluarga yang tinggal serumah. Kita tidak tahu apakah orang yang sedang berbicara dengan kita atau yang berada dekat kita adalah OTG atau tidak," jelas Wakil Direktur Utama MKPI, Jeffri Tanudjaja kepada Kontan.co.id, Rabu (14/10).

Oleh karena itu, di semua mall yang dikelola oleh MKPI, pihaknya mengurangi jumlah penumpang di lift dan menandai spot untuk berdiri.

Baca Juga: Metropolitan Kentjana (MKPI) mengharap keringanan pajak dari pemerintah

Tidak berhenti di lift, di tangga berjalan atau eskalator pun pihaknya juga memberikan tanda jarak pengunjung berdiri.

Jeffri mengatakan, untuk pengunjung keluarga atau yang tinggal serumah memang lebih susah untuk menjaga jarak, karena biasanya mereka juga ingin dekat satu sama lain.

"Tapi hal ini masih tolerable alias bisa ditoleransi karena mereka pasti tahu kondisi kesehatan masing-masing," sambungnya.

Sementara di daerah food court, pihaknya juga memberi jarak pada meja dan kursi secara selang seling. Sedangkan untuk keluarga, pihaknya menyiapkan satu lokasi yang berjauhan dengan pengunjung lain.

Jeffri berkata, pihak keamanan mall juga terus memantau jikalau ada pengunjung yang bergerombol di satu titik. Pihak keamanan akan langsung menghampiri dan mengingatkan perlunya menjaga jarak.

"Selain itu kita juga melakukan paging di dalam mal secara berkala, yakni setiap 15-20 menit, untuk mengingatkan pengunjung mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak," tutup dia.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×