kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Telkom: Indihome masih bisa tumbuh


Jumat, 07 Desember 2018 / 18:53 WIB
Telkom: Indihome masih bisa tumbuh
ILUSTRASI. Pelayanan IndiHome Fiber di Plasa Telkom Digital

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Digital Home atau disingkat Indihome yang merupakan produk layanan internet rumahan dari PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), diyakini masih punya ruang besar untuk tumbuh.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, pertumbuhan internet dan penggunaan layanan TV dan video Indihome saat ini masih di masa awal.

Sekedar tahu, jumlah pelanggan Indihome meningkat dari sebanyak 3 juta di akhir tahun 2017 menjadi 5 juta per November 2018. “Infrastruktur Telkom telah disiapkan untuk pengembangan layanan digital dengan cakupan seluruh indonesia,” kata Arif kepada Kontan.co.id pada Jum’at (7/12).

Arif menambahkan, pesatnya penambahan itu tidak terlepas dari pembangunan infrastruktur akses fiber to the home (FTTH) Telkom.

Hanya saja, kata Arif, ada beberapa tantangan yang perlu dilakukan Telkom untuk memperbesar pasar Indihome. Salah satunya upaya edukasi kepada masyarakat terkait pemanfaatan tekonologi digital. “Dengan sendirinya, hal itu bakal menciptakan demand bagi layanan Indihome lebih luas,” tambahnya.




TERBARU

Close [X]
×