kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.514.000   11.000   0,73%
  • USD/IDR 15.511   28,00   0,18%
  • IDX 7.760   25,02   0,32%
  • KOMPAS100 1.205   3,50   0,29%
  • LQ45 961   2,42   0,25%
  • ISSI 234   1,13   0,48%
  • IDX30 494   1,12   0,23%
  • IDXHIDIV20 593   1,74   0,29%
  • IDX80 137   0,38   0,27%
  • IDXV30 142   -0,50   -0,35%
  • IDXQ30 164   0,08   0,05%

Telkomsel targetkan bisnis M2M berkontribusi 5%


Kamis, 23 Januari 2014 / 11:11 WIB
Telkomsel targetkan bisnis M2M berkontribusi 5%
ILUSTRASI. Analis menilai PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menjadi bank yang menuai berkah dari kenaikan suku bunga


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Di tahun ini, PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) tengah giat menggenjot layanan Machine to Machine (M2M) untuk segmen korporasi.

Vice President Technology and System Telkomsel Ivan C Permana menyatakan, dengan adanya solusi M2M yang fokus pada korporasi tahun ini pendapatan M2M Telkomsel bisa merangkak naik.

"Tahun lalu, kontribusi M2M sebesar 3% di segmen pelanggan enterprise. Tahun ini kami targetkan bisa meningkat jadi 5%," kata dia.

Adapun, sebelumnya dikatakan bahwa total pelanggan korporasi perseroan mencapai 14.000 korporasi termasuk UKM. Untuk pendapatannya, segmen korporasi pada tahun lalu mencapai Rp 150 miliar per bulan. Tahun ini, perusahaan berusaha menggenjot pendapatan dari segmen korporasi sebesar Rp 200 miliar per bulan.

Artinya, pada tahun ini pendapatan M2M dari segmen korporasi ditargetkan bisa mencapai Rp 10 miliar per bulan. Nilai ini setara Rp 120 miliar per tahun.

Ke depan, perseroan juga akan mengembangkan solusi layanan M2M untuk ritel. "Namun, tahun ini solusi M2M kami fokuskan untuk korporasi yang berada di sektor otomotif, keuangan dan utilitas," imbuh Ivan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet

[X]
×