kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tengah Mencari Sedan Bekas Murah? Coba Cek Di Sini, Mulai Rp 70 Jutaan


Sabtu, 12 Februari 2022 / 07:04 WIB
Tengah Mencari Sedan Bekas Murah? Coba Cek Di Sini, Mulai Rp 70 Jutaan
ILUSTRASI. Harga mobil bekas segmen sedan sudah tidak semahal dulu. Kini, dengan budget di bawah Rp 100 juta banyak pilihan. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jika Anda penggemar mobil sedan, ini ada kabar baik. Harga mobil bekas segmen sedan sudah tidak semahal dulu. Kini, dengan budget di bawah Rp 100 juta banyak pilihan. 

Turunnya banderol sedan di bursa mobil bekas disebabkan banyak orang mulai melirik jenis lain. Meski begitu, sedan masih memiliki peminat karena sedan memiliki keunggulan lebih nyaman dikemudikan dibanding jenis mobil lain. 

Dengan dana Rp 70 jutaan, masih banyak pilihan sedan bekas yang dapat dipinang. Tidak hanya dari pabrikan Jepang, mobil sedan produksi Eropa seperti BMW dan Volvo pun sudah dapat ditemui. 

Namun perlu diingat, mobil dengan rentang harga Rp 70 Jutaan umumnya merupakan produksi tahun tua antara 10 tahun sampai dengan 20 tahun. Walaupun ada juga mobil produksi tahun mudanya. 

Baca Juga: Harga Mobil Bekas Toyota Hilux Lawas Mulai Rp 100 Juta per Februari 2022

Kebanyakan mobil di rentang harga tersebut juga dapat langsung dipakai tanpa perlu banyak perbaikan. Meskipun begitu, pembeli juga wajib teliti pada saat akan membelinya. Terutama jika mobil yang bodinya dalam keadaan kropos atau berkarat. 

Biaya perbaikan yang dikeluarkan untuk mengembalikan keadaan seperti semula membutuhkan biaya cukup mahal. Belum lagi ketersediaan spare part bodi pasti lebih langka dibanding mesin atau kaki-kaki. 

Selain kondisi fisik, pengecekan juga perlu dilakukan pada dokumen kendaraan. Pastikan dokumen lengkap dan memiliki masa pajak yang aktif tanpa tunggakan. 

Jika pajak mati tentu saja akan ada biaya tambahan berupa denda keterlambatan pajak kendaraan bermotor ketika akan membayar pajak tahunan. 

Baca Juga: Terjangkau, Harga Mobil Bekas Honda CR-V Ini dari Rp 60 Juta Per Februari 2022




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×