kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terdampak virus corona, XL Axiata tetap lanjutkan ekspansi di tahun ini


Senin, 30 Maret 2020 / 20:12 WIB
Terdampak virus corona, XL Axiata tetap lanjutkan ekspansi di tahun ini
ILUSTRASI. Ilustrasi XL Axiata


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) mengaku, ikut terdampak oleh pandemi virus corona di Indonesia. Namun, perusahaan halo-halo ini tetap berniat melanjutkan ekspansinya di tahun ini.

"Kami masih akan melanjutkan ekspansi sesuai rencana setidaknya sampai di kuartal kedua dan selanjutnya kami akan evaluasi rencana memasuki kuartal ketiga," ujar Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih kepada Kontan.co.id, Senin (30/3).

Ayu menjelaskan, upaya yang ditempuh masih berfokus pada peningkatan pelayanan. Seperti pengembangan kualitas jaringan secara end to end. Menurutnya, ini dilakukan dengan terus memperluas dan meningkatkan kapasitas jaringan layanan data khususnya untuk layanan 4G dan 3G termasuk fiberisasi di berbagai wilayah Indonesia, khususnya luar Jawa.

Baca Juga: Analis Kresna rekomendasikan buy saham EXCL, ini penjelasannya

Selain itu, meningkatkan kenyamanan bagi pelanggan untuk mendapatkan informasi mengenai penawaran produk dan layanan termasuk kemudahan transaksi melalui berbagai saluran baik offline maupun online

Selanjutnya, XL Axiata juga menyediakan berbagai pilihan layanan data yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan (value for money), serta menyediakan berbagai paket smartphone yang dilengkapi fitur layanan data.

Ayu bilang, perusahaan tentu juga terus mencermati perkembangan dan situasi yang terjadi saat ini setiap harinya, setiap jam bahkan setiap menitnya untuk dapat memprediksi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi yang akan memberikan dampak terhadap kelangsungan bisnis.

"Dan tentu pula kami juga melakukan berbagai langkah-langkah dan kebijakan perusahaan untuk memastikan operasional dan kegiatan bisnis perusahaan dapat terus berjalan dengan baik sehingga pelanggan dan masyarakat tetap dapat menikmati/menggunakan layanan telekomunikasi yang kami sediakan," kata dia. 

Menurut Ayu, secara keseluruhan pihaknya tetap beroperasi normal seperti biasa, hanya tentu ada beberapa perubahan cara kerja yang di lakukan menyesuaikan dengan situasi yang ada termasuk himbauan pemerintah untuk melakukan jaga jarak fisik (physical distancing) dengan melakukan aktifitas pekerjaan secara remote - work from home.

Baca Juga: Berkah #dirumahaja Buat XL (EXCL) Diimbangi Sentimen Rupiah dan Kompetisi  

"Kecuali fungsi-fungsi tertentu yang memang harus tetap melakukan pekerjaan di kantor untuk menjamin dan memastikan layanan kepada pelanggan tetap berjalan dengan baik, seperti misalnya layanan pelanggan atau customer service," katanya.

Selain itu juga EXCL tidak memiliki rencana untuk merevisi target bisnis di tahun ini, pihaknya masih tetap optimis untuk melanjutkan ekspansi di tahun ini.

"Mengenai berapa persennya dampak penurunan pendapatan terhadap bisnis, kami belum bisa memberikan rincian angkanya karena saat ini kami juga masih mencermati perkembangan yang ada serta melakukan kalkulasi serta upaya-upaya antisipasi untuk meminimalisir dampaknya terhadap bisnis kami," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×