kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Terkait dual listing, Tokopedia : Nanti setelah ekonomi digital merata


Selasa, 05 November 2019 / 21:09 WIB
Terkait dual listing, Tokopedia : Nanti setelah ekonomi digital merata
ILUSTRASI. andy.dwijayanto@kontan.co.id-Andy Dwijayanto / KONTAN. Kantor Tokopedia

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia menyampaikan rencana untuk melakukan initial public offering (IPO) di dua negara atau dual listing akan dilakukan bila penetrasi perusahaan sudah merata di seluruh Indonesia. Untuk saat ini, rencana dual listing tersebut belum akan direalisasikan karena mempertimbangkan hal tersebut.

Leontinus Alpha Edison, CO Founder Tokopedia menjelaskan bahwa setiap perusahaan pasti memiliki mimpi untuk menjadi besar dan melantai di bursa saham sebagai alternatif sumber pendanaan. Namun rencana tersebut harus dilakukan dengan hati-hati dan harus dengan pertimbangan yang matang.

“(Dalam waktu dekat) belum lah, ya kami sebagai pebisnis punya mimpi ke arah sana tetapi perjalanan masih panjang, masih tunggu,” ujarnya di Jakarta, Selasa (5/11).

Baca Juga: Bangun super ecosystem, Tokopedia fokus kolaborasi

Sejauh ini, dirinya masih fokus untuk mewujudkan visi misi perusahaan untuk mengembangkan super ecosystem dengan beragam cara. Salah satunya dengan berkolaborasi dengan banyak sekali pihak baik swasta maupun pemerintah. Yang jelas, pihaknya akan segera melakukan IPO manakala dibutuhkan.

“Belum lah, masih (tunggu), karena ini kan perusahaan besar ya jadi harus didiskusikan dengan baik. Ya selama ini kami fokus dulu ke bisnis kami,” lanjutnya.

Sebelum IPO dirinya mengatakan perusahaan akan banyak mengembangkan wilayah baru di luar Jawa. Dengan menjangkau kota-kota kecil inilah nantinya pemerataan ekonomi digital bisa dilakukan, saat ini setahap demi setahap rencana tersebut sudah mulai direalisasikan.

Baca Juga: Tokopedia bersiap IPO di dua negara

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×