CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Terpilih sebagai ketua umum, Alfian janji kembalikan 'roh' Apkasindo


Senin, 25 Maret 2019 / 12:14 WIB

Terpilih sebagai ketua umum, Alfian janji kembalikan 'roh' Apkasindo


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Musyawarah Nasional (Munas) Ke IV Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) memilih H Alfian A sebagai ketua umum Apkasindo. Setelah terpilih Alfian berjanji mengembalikan roh Apkasindo sebagai organisasi yang memayungi sekitar 19 juta petani sawit di seluruh Indonesia.

Ia menyadari bawah luas perkebunan kelapa sawit milik petani tidaklah kecil, bahkan permasalahan yang menyelimutinya juga tidak sedikit. Atas dasar itulah Alfian berjanji siap mengembalikan ke jalannya. 


“Jadi saya yang sudah dipercaya (dipilih) dalam Munas ke IV Apkasindo siap mengembalikan roh petani. Ini penting sebab ada sekitar 19 juta petani yang tergabung dalam Apkasindo ini,” kata Alfian, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (25/3).

Berdasarkan catatan Munas Ke-IV Dpp Apkasindo dengan undangan panitia Munas Nomor 008/DPP-APKS/I/2019 yang diikuti DPW Provinsi se-Indonesia telah memilih Alfian sebagai Ketua Apkasindo. 

Pemilihan Ketua Umum dilakukan secara voting dengan dua orang calon yaitu Gulat ME Manurung, MP dengan perolehan suara 8 DPW, dan Alfian medapatkan suara 15 DPW.

“Sehingga dengan banyaknya DPW yang mempercayai saya untuk memimpin asosiasi petani kelapa sawit ini, maka saya berkomitmen untuk membenahinya. Sebab ini adalah amanah dari DPW yang di dalamnya adalah petani-petani kelapa sawit,” tegas Alfian. 

Memang, Alfian mengakui, tidak sedikit pihak yang ingin menggoyang Apkasindo ini dengan berbagai cara baik dari dalam ataupun dari luar, tapi semua itu bisa dimusyawarahkan.

“Kita mengakui tidak sedikit yang ingin menenggelamkan petani kelapa sawit. Sehingga kita berkomitmen untuk saling koordinasi dan membantu antar petani, dengan begitu kita akan kuat,” papar Alfian.

Ke depan, Alfian berkomitmen, selain mengembalikan roh Apkasindo ke jalan yang benar juga akan mengangkat derajat petani kelapa sawit.

"Untuk itu kita menggelar Pra Rapat Kerja Nasional (Rakernas). Di situ para petani yang tersebar dari Aceh hingga Papua melalui DPW-nya akan mengungkapkan masalah-masalahnya dan akan kita pecahkan masalahnya bersama-sama,”imbuhnya.


Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0010 || diagnostic_web = 0.3942

Close [X]
×