kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terus monitor dampak corona, begini strategi Lautan Luas (LTLS) di 2020


Kamis, 14 Mei 2020 / 20:35 WIB
Terus monitor dampak corona, begini strategi Lautan Luas (LTLS) di 2020
ILUSTRASI. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) saat pameran kosmetik & personal care.foto/KONTAN/Elisabeth Adventa Previtapuri


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan bahan kimia dasar dan khusus PT Lautan Luas Tbk (LTLS) terus memonitor dampak Corona ke kinerja perusahaan. Meski sudah terlihat sedikit dampaknya, perusahaan yang mendistribusikan lebih dari 1.000 produk kimia ini sudah menyiapkan beberapa strategi di sepanjang tahun ini. 

Eurike Hadijaya, Investor Relations Lautan Luas menyatakan agak sulit menakar dampak Corona ke bisnis perusahaan karena efeknya ke industri yang dikelola Lautan Luas cukup variatif. 

Baca Juga: Imbas corona, ILO memprediksi 6,7% jam kerja akan hilang di kuartal II-2020

"Misalnya saja segmen food and personal care yang meningkat, sedangkan beberapa industri lainnya ada yang terkena imbas Corona," jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (14/5). 

Alhasil, dalam catatan Kontan.co.id sebelumnya Lautan Luas tengah mengkaji ulang proyeksi pendapatannya di tahun ini sembari terus memonitor kinerja 2020 di tengah Corona. 

Mengintip laporan tahunan Lautan Luas di 2019, Presiden Direktur LTLS Indrawan Masrin menjelaskan ada sejumlah strategi yang akan dilaksanakan perusahaan di sepanjang tahun ini.  "Lautan Luas akan memperkuat jaringan distribusi dan mengembangkan kapasitas produksi di fasilitas manufaktur," kata Indrawan. 

Selanjutnya untuk meraih peluang pasar dan melayani konsumen dengan lebih baik, Lautan Luas terus melakukan diversifikasi layanan pendukungnya melalui penyediaan solusi layanan total di bidang logistik, solusi pengolahan air, teknologi informasi, dan layanan laboratorium. 

Baca Juga: Ekspor lesu, Danareksa Research perkirakan neraca dagang April defisit US$ 950 juta

Adapun melalui diversifikasi, Indrawan menyatakan Lautan Luas mampu memperluas basis produknya sekaligus meningkatkan efisiensi termasuk penyediaan Pusat Logistik Berikat. 




TERBARU

[X]
×