kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tigaraksa Satria (TGKA) optimistis bisnis tahun depan akan lebih baik


Rabu, 18 November 2020 / 17:32 WIB
Tigaraksa Satria (TGKA) optimistis bisnis tahun depan akan lebih baik
ILUSTRASI. Tigaraksa Satria (TGKA) optimistis bisnis consumer goods pada tahun depan akan tumbuh lebih baik.


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan fast moving consumer goods (FMCG), PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA) memandang tahun 2021 masih diliputi peluang positif bagi bisnis consumer goods. Lianne Widjaja, Presiden Direktur TGKA optimistis mampu bertumbuh di tahun depan.

"Tahun depan kami tetap targetkan (pendapatan) growth high single digit," ujarnya saat paparan publik virtual perseroan, Rabu (18/11). Hal ini disokong oleh keberadaan banyak prinsipal TGKA, yang menurut Lianne, beberapa produk dari prinsipal tersebut ada yang mampu tumbuh hingga dobel digit saat ini.

Sayangnya, TGKA tak merinci prinsipal mana saja yang prospektif tumbuh tersebut. Sampai saat ini, untuk jenis produk consumer goods saja, TGKA telah memiliki 20 macam prinsipal dengan jenis produk mulai dari makanan bayi hingga personal care.

Baca Juga: Tigaraksa Satria (TGKA) tetap rajin tambah prinsipal baru di semester kedua ini

Beberapa prinsipal baru yang diperoleh sampai saat ini seperti produk makanan sehat Javara, kosmetik halal dengan merek Almaira dan Oilum. Mengenai penambahan prinsipal baru di masa mendatang, TGKA belum dapat mengutarakannya saat ini.

Yang jelas strategi TGKA ke depan ialah memaksimalkan seluruh divisi bisnisnya dan jaringan distribusi yang ada. Lianne pun menerangkan, beberapa tahun belakangan ini TGKA memang tidak melakukan ekspansi besar-besaran.

Alhasil belanja modal tidak pernah besar. "Kami bukan perusahaan yang terus mencoba menambah aset, kami benar-benar manage aset yang ada seoptimal mungkin," katanya.

Sekadar informasi, saat ini TGKA didukung oleh 4 unit central warehouse dengan jumlah cabang 37 buah dan sub-distributor hingga 80 titik. Dengan dukungan karyawan lebih dari 1.700 pekerja, perusahaan dapat menjangkau hingga 216 ribu outlet dan ritel di seluruh Indonesia.

Selanjutnya: Meski pendapatan turun di kuartal III, laba Tigaraksa (TGKA) masih naik doble digit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×