kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,43   -7,06   -0.76%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tigaraksa Satria (TGKA) optimistis target tahun 2019 tercapai


Rabu, 13 Februari 2019 / 17:24 WIB
 Tigaraksa Satria (TGKA) optimistis target tahun 2019 tercapai


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan sales dan distribusi, PT Tigaraksa Satria (TGKA) optimistis memandang bisnisnya tahun ini. Pasalnya TGKA menargetkan ada pertumbuhan setiap lini usaha baik dari penjualan produk prinsipal maupun penjualan buku-buku pendidikan.

Lianne Widjaja, Presiden Direktur PT Tigaraksa Satria Tbk mengatakan pihaknya tetap melihat ada prospek yang bagus untuk pertumbuhan bisnis distribusi di tahun 2019. Beberapa indikator pertumbuhan ekonomi nasional dan mulai stabilnya nilai tukar rupiah menunjukkan sinyal yang bisa memberikan dampak positif bagi aktivitas perekonomian dan meningkatnya daya beli masyarakat di tahun 2019.

"Peluang tahun ini ada pada pertumbuhan distribusi produk melalui saluran-saluran e-commerce. Berdasarkan kinerja distribusi melalui saluran-saluran e-commerce saat tahapan pilot project di tahun 2018, maka tahun 2019 ini kami lebih optimis untuk meraih peningkatan revenue yang cukup signifikan melalui lini ini," ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (13/2).

Selain itu, segmen penjualan buku-buku pendidikan juga sangat berpeluang meneruskan pertumbuhan sales yang signifikan di 2019. Adapun tantangan di tahun 2019 adalah menghadapi persaingan dengan perusahaan-perusahaan distribusi yang mulai marak merambah ke lini e-commerce karena ini bisa merubah pola distribusi consumer goods ke depannya.

Menurut Lianne, di tahun 2019 TGKA menargetkan pertumbuhan di kisaran single digit untuk penjualan produk-produk dari existing principal. Selain itu, TGKA juga mematok target adanya tambahan minimal dua atau tiga prinsipal baru di 2019 dengan omzet sekitar Rp 150 Milyar per tahun.

Ke depannya, TGKA tetap akan focus pada core business di sales & distribution dengan memanfaatkan dan mengikuti cepatnya perkembangan teknologi distribusi & sales seperti e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×