kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.425   5,00   0,03%
  • IDX 7.156   61,65   0,87%
  • KOMPAS100 1.042   11,99   1,16%
  • LQ45 813   10,32   1,29%
  • ISSI 224   1,28   0,58%
  • IDX30 424   4,95   1,18%
  • IDXHIDIV20 505   2,98   0,59%
  • IDX80 117   1,42   1,22%
  • IDXV30 119   0,29   0,25%
  • IDXQ30 139   1,52   1,11%

Tiket KA tambahan di Yogyakarta terjual 80%


Jumat, 07 Juni 2013 / 15:51 WIB
Tiket KA tambahan di Yogyakarta terjual 80%
ILUSTRASI. Harga Saham ANTM TINS PTBA, Cenderung Turun Tahun Ini, Siapa Terbaik untuk Investasi


Reporter: Dyah Megasari |

YOGYAKARTA. Pemesanan tiket kereta api untuk arus mudik dan balik Lebaran menuju Yogyakarta pada bulan Agustus mendatang telah mencapai 80%.

Untuk mengantisipasi terjadinya ledakan penumpang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menambah armada tambahan sebanyak tujuh rangkaian kereta api. Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi VI Yogyakarta Sri Winarto mengatakan, dengan penambahan itu pihaknya akan menyediakan 23 rangkaian kereta api, dari total kereta reguler sebanyak 16 rangkaian.

"Kapasitas angkut dari 16 KA reguler mencapai 12.000 kursi. Sampai sekarang sekitar 80% di antaranya sudah dipesan. Kami berharap penambahan tujuh KA dengan kapasitas 3.200 kursi bisa menampung masyarakat yang akan merayakan Lebaran di Yogyakarta dan sekitarnya," kata dia, Jumat (7/6) di Yogyakarta.

Tujuh kereta tambahan pada untuk Lebaran meliputi Argo Lawu, Dwi Pangga, Lodaya Pagi, Lodaya Malam, Sancaka Pagi, Sancaka Sore, dan Bengawan. Armada tambahan ini akan beroperasi mulai tanggal 1-19 Agustus 2013 mendatang.

"Pemesanan tiket paling banyak untuk masa arus balik terutama H+5 Lebaran. Sedangkan, untuk masa mudik masih sedikit karena sebagian besar pemudik biasanya berangkat dari Jakarta ke Yogyakarta," ujar Sri Winarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×