kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tim Astra UD Trucks dan Pengemudi Indonesia Uji Kemahiran di Ajang Internasional


Rabu, 03 April 2024 / 18:40 WIB
Tim Astra UD Trucks dan Pengemudi Indonesia Uji Kemahiran di Ajang Internasional
ILUSTRASI. UD Truck


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

KONTAN.CO.ID - Tahun 2024 menjadi kesempatan bagi Astra UD Trucks dan Indonesia kembali membuktikan keunggulannya dalam dua kompetisi tingkat dunia yang diselenggarakan oleh UD Trucks Global bertajuk UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge.

UD Gemba Challenge akan mencari tim purnajual UD Trucks terampil di Indonesia yang akan berkompetisi di tingkat dunia pada bulan November 2024 nanti di Jepang. Kompetisi ini tidak hanya fokus pada kemampuan mekanik serta penyediaan suku cadang secara individu, tetapi juga menekankan pentingnya semangat tim dalam memecahkan masalah bersama.

Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer UD Trucks bilang, keterampilan kerja dan kolaborasi antar karyawan frontline menjadi kunci dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, hal ini sejalan dengan Semangat Gemba yang dipercayai oleh UD Trucks.

Baca Juga: Zurich Syariah Catat Kenaikan Penjualan Asuransi Kendaraan

“Astra UD Trucks telah memulai proses kualifikasi tim UD Gemba Challenge pada bulan April ini,” kata Bambang dalam siaran persnya Rabu (3/4). Perlu diketahui, UD Extra Mile Challenge fokus pada keterampilan pengemudi pelanggan Astra UD Trucks dalam tiga bidang utama meliputi inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi bahan bakar dan keselamatan berkendara, termasuk keterampilan manuver dan parkir.

Tantangan ini tidak hanya menguji kemampuan teknis, tetapi juga pola pikir serta perilaku pengemudi dalam memprioritaskan faktor-faktor penting dalam berkemudi seperti produktivitas dan keamanan selama di perjalanan.

“Ajang kompetisi seperti UD Extra Mile Challenge menjadi wadah penting untuk memotivasi pengemudi dan mempromosikan pola mengemudi truk yang efisien, tertib, dan aman di jalan. Inisiatif ini sejalan dengan Program 'Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas' yang digulirkan oleh Astra untuk mengurangi insiden kecelakaan lalu lintas atau Zero Accident,” lanjut Bambang Wijanarko.

Baca Juga: Semen Indonesia (SMGR) Gelar Pasar Murah dan Salurkan Ribuan Sembako

Kompetisi ini akan diikuti oleh perwakilan UD Trucks dari berbagai negara, melalui dua tahap kualifikasi dengan ujian teori dan praktik. Pemenang dari UD Extra Mile Challenge Indonesia akan melangkah ke putaran final yang digelar di UD Experience Center, Ageo, Jepang pada bulan Oktober 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×