kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan daya saing, rumah sakit milik PTPN lakukan merger


Senin, 11 Februari 2019 / 16:16 WIB
Tingkatkan daya saing, rumah sakit milik PTPN lakukan merger


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Rolas Nusantara Medika dan PT Nusantara Medika Utama lakukan sinergi dengan menggabungkan perusahaan guna ciptakan daya saing. Dalam dokumen Rancangan Penggabungan yang dirilis perusahaan hari ini, Senin 11/2 di salah satu media massa, dua pengelola rumah sakit sepakat untuk bergabung guna membangun sinergi usaha yang lebih baik lagi.

"Untuk mewujudkan rumah sakit dengan sehat, kuat, dan bardaya saing, maka PTPN III sebagai pemegang saham PTPN X dan PTPN XII menginisiasi dan mendorong anak usaha pengelola rumah sakit di bawah keduanya untuk melakukan sinergi termasuk penggabungan usaha," tulis dokumen tersebut.

Dalam dokumen tersebut juga disebutkan bahwa dari penggabungan kedua perusahaan tersebut dipandang sebagai salah satu cara untuk menghasilkan perusahaan yang kuat, mempunyai daya saing agar dapat memperluas pasar dan ekonomi di beberapa daerah, mengoptimalkan keuntungan bagai para pemangku kepentingan.

Dengan begitu, dapat berkontribusi dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit dan klinik menjadi kompetitif, efektif, efisien serta terciptanya pelayanan kesetahan yang lebih baik. Adapun PT Rolas Nusantara Medika yang akan bergabung dengan PT Nusantara Medika Utama.

Hingga September lalu, total aset kedua perusahaan masing-masing sebesar Rp 146,51 miliar untuk PT Rolas Nusantara Medika dan Rp 314,45 miliar untuk PT Nusantara Medika Utama. Dengan begitu, setelah merger perusahaan akan memiliki aset sebesar Rp 460,96 miliar. Sedangkan untuk ekuitas menjadi Rp 255,45 miliar.

Sekadar informasi penggabungan tersebut akan dimintakan persetujuan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 12 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×