kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan layanan, Garuda kembali gandeng Accor


Selasa, 07 April 2015 / 14:36 WIB
Tingkatkan layanan, Garuda kembali gandeng Accor
ILUSTRASI. Tepung almond adalah jenis tepung yang tak bikin gula darah naik. Aman untuk penderita diabetes


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk (Perseroan) kembali melanjutkan kerjasama dengan Accor. Kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman baru untuk melanjutkan program kemitraan global untuk dua tahun ke depan.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo dan Chief Operating Officer Accor untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Gerard Guillouet pada Selasa (7/4) di Jakarta.

Sebelumnya, Garuda Indonesia dan Accor telah melakukan kerjasama pada 2012 lalu dan diklaim telah mampu memberikan peningkatan layanan serta nilai tambah bagi para pelanggan dan untuk pengembangan bisnis kedua perusahaan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo mengatakan kerjasama kemitraan global dengan Accor merupakan upaya untuk secara terus-menerus meningkatkan layanan kepada para pengguna jasa, serta untuk mengokohkan reputasi Garuda Indonesia sebagai "global player".

"Melihat adanya peluang bisnis, maka kami melanjutkan kerjasama dengan Accor. Sinergi ini akan memberikan keuntungan bagi kedua perusahaan dan konsumen kami bisa mendapat fasilitas yang lebih baik," kata Arif.

Arif bilang hasil kerjasama antara Garuda dan Accor di tahun sebelumnya telah mampu memberikan pendapatan sebesar US$ 10 juta. Tahun ini, Garuda cukup optimis hasil kerjasama dengan Accor mampu meningkatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 10-12% dari tahun sebelumnya. Hal ini sejalan dengan target pertumbuhan semua lini Garuda Indonesia di sepanjang tahun 2015.

Dengan kerjasama yang telah cukup baik antara Garuda dan Accor yang sudah terjalin sejak 2012 ini, tidak menutup kemungkinan bagi anak usaha Garuda, yakni Citilink untuk melakukan kerjasama serupa dengan Accor.

Sementara itu, Chief Operating Officer Accor untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Gerard Guillouet mengatakan, dengan lebih dari 3.600 hotel di seluruh dunia dan rencana pembangunan hotel Accor mencapai 100 hotel di Indonesia pada 2015, Accor berkomitmen untuk menempatkan Garuda Indonesia sebagai mitra strategis untuk saling mendukung perkembangan bisnis kedua belah pihak. Khususnya dalam situasi pasar yang semakin kompetitif saat ini.

"Program kerjasama global dengan Garuda Indonesia sebagai maskapai bintang lima memberikan nilai tambah bagi para pelanggan setia kami untuk terbang bersama Garuda Indonesia ke lebih dari 76 destinasi di seluruh dunia dan tinggal di hotel-hotel Accor," ujarnya.

Selain itu, Gerard bilang kerjasama ini tidak hanya menguntungkan dari sisi bisnis tetapi juga bisa memajukan bisnis pariwisata di Indonesia secara keseluruhan. "Kerjasama antara Garuda dan Accor juga bisa meningkatkan bisnis di sektor pariwisata dan memberikan keuntungan kepada konsumen. Sehingga keuntungan bukan saja dari bisnis, tetapi juga buat negara ini di sisi pariwisata," terang Gerard.

Melalui program kemitraan global antara Garuda Indonesia dan Accor, para pelanggan kedua perusahaan mendapatkan beberapa fasilitas. Antara lain program penawaran harga khusus di hotel-hotel Accor dengan boarding pass Garuda melalui program Boarding Pass True Value (BPTV), program potongan harga sebesar minimum 10% untuk program-program promosi khusus hotel Accor, dengan reservasi online melalui website Accor, program "Garuda Miles Redemption" dan " Earning Mileage" untuk pemesanan atau transaksi di Accor hotel, dan berbagai manfaat lainnya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×