kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,39   11,11   1.29%
  • EMAS1.350.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Penetrasi Pasar Ekspor, Penjualan Bersih Mustika Ratu (MRAT) Naik 5,41%


Minggu, 23 Juni 2024 / 08:25 WIB
Tingkatkan Penetrasi Pasar Ekspor, Penjualan Bersih Mustika Ratu (MRAT) Naik 5,41%
ILUSTRASI. Mustika Ratu mencatat peningkatan penjualan bersih (net sales) sebesar 5,41% di 2023.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten kecantikan dan perawatan kesehatan, PT Mustika Ratu Tb (MRAT) membukukan kinerja keuangan yang positif sepanjang tahun 2023. 

Mustika Ratu mencatat peningkatan penjualan bersih (net sales) sebesar 5,41%. Dari sebelumnya Rp 285,18 miliar menjadi Rp 300,60 miliar di tahun 2023. 

Selain pertumbuhan penjualan, MRAT juga mencatat kenaikan laba kotor (gross profit) sebesar 25,86%. 

Presiden Direktur PT Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang mengatakan ekspansi ekspor ke berbagai negara juga menjadi salah satu penopang kenaikan penjualannya.

"MRAT juga berhasil meningkatkan penetrasi pasar dengan memperluas jangkauan ekspor ke lebih dari 40 negara," ujar Bingar dalam keterangan resminya, Minggu (23/6).

Baca Juga: Mustika Ratu (MRAT) Genjot Distribusi Produk Herbal Lewat Medical Channe

Menurutnya, peningkatan permintaan dari pasar internasional semakin menunjukkan pengakuan pasar global terhadap kualitas produk Mustika Ratu. 

Adapun, negara-negara di berbagai benua termasuk di Asia, Timur Tengah, Afrika, Eropa, dan Amerika Utara, termasuk negara Jepang menjadi pasar utama dengan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan nilai ekspor perusahaan.

Seiring dengan keberhasilan menambah negara tujuan, MRAT juga dianugerahi penghargaan Best Export Expansion dalam Indonesia Halal Industry Award (IHYA) Award 2023. 

"Kami tentu gembira dengan hasil yang dicapai pada kuartal keempat tahun 2023. Ini sekaligus menjadi bukti dari upaya keras dan dedikasi seluruh tim," sambungnya.

MRAT juga optimis dalam menyambut tahun 2024. Di sisa akhir tahun ini pihaknya terus memperluas dan memperkuat jalur distribusi dengan go-to-market strategy termasuk peningkatan pesat di e-commerce.

Kemudian, mengembangkan potensi bisnis termasuk kerja sama dengan grup ritel besar dan kemitraan bisnis ke bisnis (B2B) yang lebih agresif.

Serta terus berkomitmen untuk memberikan inovasi terbaru dalam industri kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia.

Baca Juga: Kembangkan Produk Berteknologi Mutakhir, Mustika Ratu (MRAT) Gandeng SUGI Holdings

Dan yang terbaru, Mustika Ratu menggunakan teknologi inovatif yakni encapsulated botanic fusion (e-bion).

Asal tahu saja, teknologi e-bion merupakan inovasi yang digunakan dalam perawatan rambut yang mendapat sambutan positif dari konsumen.

Adapun berkat kemampuannya dalam meningkatkan bahan aktif alami 12x lebih efektif sehingga pengguna bisa merasakan rambut lebih sehat dalam pemakaian pertama.

"Mustika Ratu akan terus berinovasi dan meningkatkan efisiensi untuk memberikan nilai lebih kepada para pemegang saham dan pelanggan kami," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×