kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan sistem, Mobil123.com investasi Rp 18 M


Rabu, 03 Desember 2014 / 13:34 WIB
Tingkatkan sistem, Mobil123.com investasi Rp 18 M
ILUSTRASI. Pemerintah yakin peluncuran Satelit Republik Indonesia (Satria)-1 sesuai jadwal.


Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Tingginya animo orang dalam menjual atau membeli mobil melalui situs online, membuat para pemain di industri ini terus meningkatkan layanannya.

Seperti yang dilakukan oleh Mobil123.com. Portal jual-beli mobil ini meluncurkan sistem manajemen respons & iklan yang mereka sebut dengan nama Si Jari.

Si Jari adalah sistem yang membantu para penjual mobil, baik individu maupun dealer dalam memasangkan iklan, mengelola iklan, hingga memonitor kinerja iklan dengan lebih cepat, mudah dan praktis.

Sebelum peluncuran, Mobil123.com dan 1500 penjual mobil melakukan adu kecepatan Si Jari dengan berbagai situs jual-beli online lainnya. Hasilnya, rasio kemenangan Si Jari 99% dari 1500 tantangan yang dilakukan.

Damon Rielly, CEO iCar Asia menuturkan, sistem Si Jari ini merupakan hasil penelitian pasar, riset teknologi dan marketing selama lebih dari 6 bulan. “Investasi yang kami habiskan sebesar Rp 18 miliar,” ujar Damon dalam rilisnya, Rabu (3/12).

Menurut dia, Si Jari ini tidak hanya cepat dalam mengiklankan mobil secara online, tapi juga memungkinkan penjual mobil untuk meninjau bagaimana iklan mereka akan tampil dan mengetahui performa iklan tersebut dari banyaknya respons yang masuk.

“Tidak hanya memasang iklan tapi juga mempelajari bagaimana melakukan penjualan melalui internet dan mengukur secara real time, mengawasi dan mengelolanya,” katanya.

Berdasarkan penelitian Mobil123.com, 9 dari 10 orang Indonesia saat ini melakukan pembelian mobil dengan mencari informasi secara online.

“Oleh karena itu, para penjual mobil harus mengikuti perkembangan pasar. Dan kami siap membantu para pebisnis di industri otomotif untuk berkembang dalam dunia digital,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×