kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,61   -8,86   -1.02%
  • EMAS930.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.40%
  • RD.CAMPURAN -0.08%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

Tips investasi apartemen untuk pemula saat pandemi


Jumat, 23 April 2021 / 11:22 WIB
Tips investasi apartemen untuk pemula saat pandemi
ILUSTRASI. Ilustrasi interior apartemen.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Investasi saat pandemi bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Salah satu alasannya karena harga instrumen investasi saat pandemi jadi lebih murah dan ketika dijual kembali nilainya bisa lebih tinggi.

Salah satu investasi yang banyak digemari adalah properti, khususnya apartemen. Investasi hunian vertikal dianggap lebih menjanjikan karena tinggal di apartemen sekarang sudah menjadi gaya hidup terutama untuk kalangan profesional muda yang selalu menginginkan tinggal di hunian yang strategis dan dilengkapi fasilitas yang lengkap.

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk investasi apartemen di saat pandemi, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan menurut Kundarso, General Manager SQ Résidence.

1. Tentukan Lokasi yang Strategis

Pilihlah apartemen yang berada di lokasi yang strategis seperti dekat dengan area perkantoran, rumah sakit, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Semakin strategis lokasi apartemen yang ingin dibeli, potensi untuk dijual atau disewa akan semakin besar.

Baca Juga: Pada kuartal I, Bumi Serpong Damai (BSDE) kantongi marketing sales Rp 2,5 triliun

2. Tentukan Target Pembeli/Penyewa

Langkah selanjutnya adalah menentukan target pembeli dan penyewa. Pilihlah segmen pasar yang luas dengan kemampuan daya beli yang cukup. Penentuan target konsumen ini sangat penting karena nantinya akan menentukan produk hunian yang akan Anda beli.

3. Tentukan Harga Jual atau Sewa Sewajarnya

Jangan mematok harga jual atau sewa yang terlalu tinggi dan jangan pula memasang harga jual terlalu murah. Sebenarnya, ada beberapa cara menentukan harga jual atau sewa apartemen. Seperti berdasarkan harga pasaran, atau berdasarkan perhitungan NJOP.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Pendalaman Strategic Thinking Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 2

[X]
×