kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tokopedia gandeng Warung Pintar gelar Festival Gerakan Warung Nasional


Sabtu, 14 Desember 2019 / 22:53 WIB
Tokopedia gandeng Warung Pintar gelar Festival Gerakan Warung Nasional
ILUSTRASI. Tokopedia gandeng Warung Pintar gelar Festival Gerakan Warung Nasional

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melalui 'Mitra Tokopedia”, Tokopedia berkolaborasi dengan Warung Pintar, OVO, SAHARA dan mitra strategis lainnya menginisiasi Festival Gerakan Warung Nasional (FGWN) untuk memajukan ekosistem warung sekaligus mengakselerasi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia.

Kolaborasi yang mengusung tema ASIK (Apresiasi, Selebrasi, Inspirasi dan Kolaborasi) bersama para mitra strategis demi membantu masyarakat, termasuk para pemilik warung, toko kelontong dan usaha sejenis lainnya, dalam menciptakan peluang sekaligus mengakselerasi pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital.

FGWN yang digelar selama dua hari pada 14-15 Desember 2019 dibuka oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki, berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta.

Baca Juga: Tokopedia, Lazada, dan Shopee tanggapi kehadiran PP No 80/2019

CEO dan Co-Founder Warung Pintar Agung Bezharie Hadinegoro menuturkan bahwa 3,5 juta warung di Indonesia memiliki kontribusi dalam perekonomian Indonesia.

"Lewat Festival Gerakan Warung Nasional, Warung Pintar ingin mendukung komitmen para juragan warung yang ingin bertumbuh tanpa batas menggunakan sistem teknologi yang mudah dipakai dan dipahami,” ungkap Agung saat preskon FGWN di Lapangan Banteng, Jakarta pada Sabtu (14/12).

Peran besar sektor akar rumput ini yang membuat mengapa FGWN dan Warung Pintar hadir membantu para UMKM sektor toko kelontong. Warung Pintar hadir untuk membantu para juraga warung dapat kembangkan bisnisnya menggunakan teknologi digital

Chief Operation Officer (COO)Tokopedia Melissa Siska Juminto menambahkan sekitar 60% ekonomi di Indonesia didukung oleh para UMKM, toko kelontong, warung dan usaha kecil lainnya.


Tag


TERBARU

Close [X]
×