kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,54   -19,95   -2.16%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tokopedia hadirkan fitur Modal Toko bagi pelaku UMKM


Senin, 22 Juli 2019 / 20:13 WIB
Tokopedia hadirkan fitur Modal Toko bagi pelaku UMKM


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia bekerja sama dengan Modalku meluncurkan Modal Toko. Modal Toko memungkinkan penjual di Tokopedia untuk mengembangkan bisnisnya dengan mendapatkan modal usaha secara lebih mudah, instan dan fleksibel.

AVP Fintech Tokopedia, Samuel Sentana  mengatakan, melalui Modal Toko, penjual di Tokopedia bisa mendapatkan modal hingga Rp 300 juta yang dapat ditarik kapan saja dan berapa saja sesuai kebutuhan sampai batas kredit limit tercapai, dengan proses aplikasi dan persyaratan yang mudah.

Baca Juga: Gandeng Modalku, Tokopedia berharap 70% pelapak barunya dapat kenaikan penjualannya

Selain itu, penjual juga mendapatkan bunga pinjaman rendah dan flat, serta tanpa biaya admin atau provisi lainnya. Proses persetujuan pinjaman hanya akan memakan waktu rata-rata satu hari.

"Jika sudah disetujui, pinjaman modal akan masuk ke Saldo Penghasilan Tokopedia secara real time dan bisa langsung ditarik tunai," ujarnya dalam siaran pers, Senin (22/7).

Baca Juga: Traveloka tegaskan tidak akan ambil peran dalam PPIU

Nilai tambah yang dihadirkan Tokopedia melalui Modal Toko diharapkan bisa membuat arus keuangan para penjual berjalan lebih baik. Ketersediaan modal yang lancar memungkinkan para penjual restocking lebih cepat, sehingga keuntungan yang bisa didapatkan pun bisa menjadi lebih tinggi.

Faktanya, pendapatan penjual yang mencairkan pinjaman melalui Modal Toko meningkat rata-rata 50 persen, dengan rata-rata jumlah order meningkat hingga 2,5 kali lipat.

Baca Juga: Tokopedia menghadirkan layanan pembayaran BPJS Kesehatan secara autodebit

“Tokopedia kali ini bekerja sama dengan Modalku, dalam menghadirkan layanan Modal Toko untuk mendorong perkembangan bisnis para penjual di Tokopedia, serta meningkatkan inklusi keuangan bagi UMKM secara keseluruhan,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×