Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tomoro Coffee melanjutkan rencana ekspansi pada tahun ini. Tomoro Coffee membidik target pembukaan antara 800 hingga 1.000 gerai baru.
Digital Marketing & Promotion Manager Tomoro Coffee, Shintya Rahman mengungkapkan target tersebut sejalan dengan proyeksi awal dan strategi penguatan jaringan nasion
"Meski begitu, setiap langkah ekspansi kami terus evaluasi secara berkala, dengan mempertimbangkan dinamika ekonomi serta daya beli masyarakat," kata Shintya kepada Kontan.co.id, Jumat (16/5).
Baca Juga: Lakukan Restrukturisasi Kepemimpinan, Tomoro Coffee Tunjuk Lulu Yang Jadi CEO Global
Shintya bilang, fokus ekspansi Tomoro Coffee tahun ini berada di pasar domestik. Sedangkan ekspansi ke negara baru direncanakan untuk tahun depan, sebagai bagian dari strategi pertumbuhan internasional yang berkelanjutan, khususnya mengarah di Asia Tenggara.
Adapun, saat ini Tomoro Coffee telah memiliki lebih dari 654 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi, hingga Bali. Tomoro Coffee juga hadir di pasar internasional seperti Filipina, Singapura, dan Shanghai.
Shintya menegaskan, Tomoro Coffee tetap optimistis terhadap prospek industri kopi pada tahun ini. "Konsumsi kopi masih menunjukkan ketahanan yang sangat baik, terutama di kalangan konsumen muda dan urban yang menjadi salah satu fokus utama kami," imbuh Shintya.
Meski begitu, Tomoro Coffee mencermati sejumlah tantangan, terutama perubahan daya beli dan kondisi ekonomi global. Selain itu, persaingan pun semakin ketat dan biaya operasional terus meningkat.
Baca Juga: Bisnisnya Masih Menguntungkan, Ekspansi Gerai Alfamart dan Indomaret Terus Berlanjut
Di tengah kondisi itu, Tomoro Coffee masih melihat peluang melalui inovasi produk, efisiensi operasional, dan ekspansi yang terukur ke pasar-pasar potensial.
Tomoro Coffee akan terus fokus pada penguatan citra merek, sebagai langkah strategis untuk mempertegas eksistensi dan posisinya di tengah persaingan pasar yang semakin dinamis.
"Dengan mengedepankan prinsip membuat kopi berkualitas menjadi mudah diakses dan terjangkau oleh semua orang, kami percaya Tomoro Coffee dapat terus bertumbuh secara sehat dan berkelanjutan di tengah berbagai tantangan yang ada," tandas Shintya.
Selanjutnya: Panen Perdana Lumbung Pangan Wanam, Hasil Mencapai 2,5 Ton per Hektare
Menarik Dibaca: Hujan Turun Hampir di Semua Daerah, Berikut Ramalan Cuaca Besok (17/5) di Jawa Timur
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News