kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tomy Wattemena Widjaja Ditunjuk Menjadi Presiden Direktur Group Great Giant Foods


Jumat, 07 Januari 2022 / 07:05 WIB
Tomy Wattemena Widjaja Ditunjuk Menjadi Presiden Direktur Group Great Giant Foods


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk (SIPD) melakukan perubahan susunan pengurus perseroan yang disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis, 6 Januari 2022.

Salah satu agenda RUPSLB tersebut adalah penunjukan Tomy Wattemena Widjaja sebagai Presiden Direktur Group Great Giant Foods, yang merupakan bagian usaha dari Group Gunung Sewu.

Great Giant Foods memiliki lini bisnis makanan yang terintegrasi secara vertikal, di mana salah satu anak usahanya adalah PT Great Giant Pineapple yang merupakan pemegang saham pengendali PT Sreeya Sewu Indonesia Tbk.

"Sehingga dengan posisi tersebut, Tomy masih bisa memastikan program strategic perseroan yang sudah ditentukan, dapat tetap berjalan," ungkap Manajemen SIPD dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (6/1).

Baca Juga: Kinerja Sreeya Sewu Indonesia (SIPD) di 2021 Ditopang Sektor Feedmil dan Food

RUPSLB hari ini juga menyetujui mengangkat Sungkono Sadikin sebagai Direktur Utama SIPD menggantikan Direktur Utama sebelumnya, Tomy Wattemena Widjaja.

Posisi terakhir Sungkono sebelum bergabung dengan SIPD adalah sebagai Presiden Komisaris PT Kino Indonesia Tbk (KINO), yang merupakan industri FMCG dengan pertumbuhan yang cepat dan terdiversifikasi.

Sebelum bergabung dengan KINO, Sungkono juga pernah memimpin Divisi Water dan Beverage di PT Indofood Sukses Makmur, serta memimpin International Business Wings Group, di mana pada saat itu Sungkono membuka kantor Wings di Malaysia, Nigeria, Philippines, UEA dan Vietnam.

"Perseroan yakin dengan reputasi yang dimiliki Beliau dimana Beliau memiliki pengalaman bekerja lebih dari 30 tahun di dunia FMCG baik di perusahaan nasional maupun multinasional," tutup Manajemen. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×