kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Total Bangun Persada (TOTL) Bidik Laba Bersih Rp 75 Miliar di Tahun 2022


Senin, 18 April 2022 / 18:28 WIB
Total Bangun Persada (TOTL) Bidik Laba Bersih Rp 75 Miliar di Tahun 2022
ILUSTRASI. Proyek?perusahaan konstruksi atau kontraktor PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) di Jakarta/ KONTAN/Daniel Prabowo/24/08/2016


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) targetkan pendapatan bisa mencapai Rp 2 triliun di sepanjang 2022. Di samping itu, laba bersih juga ditargetkan mencapai Rp 75 miliar. 

Corporate Secretary Total Bangun Persada, Anggie S. Sidharta menjelaskan target pendapatan dan laba itu sejalan dengan prospek bisnis di tahun 2022 yang lebih menjanjikan. 

Hal tersebut juga terlihat dari proses tender proyek yang diikuti TOTL sebesar Rp 13,7 triliun per Maret 2022. Tak banyak berbeda, tender proyek yang diikuti TOTL pada tahun ini meliputi proyek bangunan apartemen, industri, mixed-use, pusat perbelanjaan, hotel, sekolah, perkantoran, dan bangunan keagamaan.

Baca Juga: Total Bangun Persada (TOTL) Membidik Nilai Kontrak Baru Rp 2 Triliun Tahun Ini

“Diharapkan tahun ini pandemi bisa lebih terkontrol sehingga bisa menjadi titik balik yang baik bagi Perusahaan,” ungkapnya kepada Kontan.co.id, Senin (18/4). 

Adapun dari sejumlah tender tersebut, perseroan berupaya menargetkan kontrak baru Rp 2 triliun  di tahun ini. Sementara itu, Anggie mengatakan, hingga April 2022, total Kontrak yang sudah di kantongi sekitar Rp 288 miliar. Kontrak baru tersebut terdiri dari Proyek Perkantoran dan Edukasi. 

Dia menambahkan, di sepanjang tahun ini, fokus proyek perseroan masih tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yakni Proyek Bangunan Industrial, Apartemen, Perkantoran, Pusat Perbelanjaan, Perhotelan, Pusat Data (Data Centre), dan Bangunan Mixed Use.

Terkait alokasi belanja modal, tahun ini TOTL menyiapkan belanja modal sebesar Rp 3 miliar. “Rencananya akan digunakan untuk Peralatan Proyek dan Peralatan & Software IT,” tuturnya. 

 

Sebagai informasi tambahan, perseroan mencatatkan realisasi kontrak baru yang diraih TOTL pada tahun lalu mampu lebih tinggi dari target. Perusahaan mengantongi kontrak baru sekitar Rp 2,1 triliun atau 140% dari target Rp 1,5 triliun.

Kontrak anyar yang berhasil didapat TOTL itu meliputi proyek bangunan mixed-use, apartemen, data center, pusat perbelanjaan, bangunan industri, hotel, sekolah, hingga perkantoran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×