kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45797,85   3,90   0.49%
  • EMAS949.000 0,74%
  • RD.SAHAM 0.00%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Toyota Motor dan Grup Astra siap terapkan skenario new normal di lingkungan kerja


Senin, 25 Mei 2020 / 21:06 WIB
Toyota Motor dan Grup Astra siap terapkan skenario new normal di lingkungan kerja
ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan produksi Daihatsu Sigra di pabrik Astra Daihatsu Motor, Karawang Jawa Barat, Rabu (4/8), Pabrik Astra Daihatsu Motor berkapasitas produksi 532.000 unit pertahun dengan produksi 7 varian mobil Daihatsu, Toyota untuk pasar dalam negeri

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan Grup Astra menyatakan siap menerapkan skenario kenormalan baru atau new normal yang di lingkungan tempat kerja dan industri.

Mereka menilai bahwa aturan yang demikian memang diperlukan untuk meminimalisir risiko penyebaran pandemi.

“Memang kita harus mempersiapkan diri memasuki era New Normal di mana kita dituntut untuk membuat standar baru dlaam bekerja sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19 yang belum ditemukan obat dan vaksinnya,” Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal TMMIN Bob Azam kepada Kontan.co.id pada Senin (25/5).

Baca Juga: Ikuti aturan Kemenkes, perusahaan tekstil siap jalankan skenario new normal

Sebagai tindak lanjut dari aturan ini, TMMIN telah menyiapkan protokol pencegahan dan pengendalian corona di lingkungan perusahaan.

Tiga aspek yang menjadi perhatian utama perusahaan di antaranya meliputi upaya preventif seperti penggunaan masker, penerpaan social distance, pengukuran suhu serta pengakuan diri status kesehatan pekerja yang masuk ke lingkungan kantor, upaya untuk memonitor kesehatan pekerja dengan cara-cara seperti rapid test  dan tracing, serta prosedur mitigasi dalam hal terjadi infeksi pada karyawan.

Baca Juga: Apindo siap menerapkan fase new normal

“Protokol sudah kita siapkan, kita juga didik 10 inspector yang bisa mengawasi jalannya protokol, kita juga develop IT system untuk tracing,” tambah Bob (25/5).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×