Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Hendra Gunawan
GRESIK. Penjualan mobil PT Toyota Astra Motor (TAM) hingga Agustus 2015 mengalami 26,3% dibandingkan periode yang sama tahun 2014 menjadi 208.000 unit. Meski begitu, TAM yakin penjualan produk after sales seperti oli tetap mengalami kenaikan.
Widyawati Soedigdo, Deputi Direktur After Sales TAM mengatakan pihaknya yakin masih dapat mencapai pertumbuhan penjualan oli karena konsumen oli bukan semata dari mobil baru Toyota saja tapi juga jumlah mobil Toyota yang beredar di pasaran.
Keyakinan pertumbuhan penjualan pun terlihat dari jumlah penjualan hingga Agustus 2015 yang sudah mencapai 9,5 juta liter oli. Jumlah tersebut hampir menyamai total penjualan di sepanjang tahun 2014 sebesar 11 juta liter.
"Makanya hingga akhir tahun kami targetkan dapat menjual 12,5 juta liter," ungkap Widyawati saat temu media di Gresik, Jawa Timur, Jumat (11/9). Namun, dia enggan menyebutkan berapa nominal penjualannya.
Sebagai informasi produk oli besutan TAM diberi merek Toyota Motor Oil (TMO) Lubricant.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News