Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. Penurunan penjualan otomotif mobil dan motor di tahun ini, penjual pelumas motor mobil PT Shell Indonesia berharap penjualan pelumas tidak jeblok dan sesuai target.
Edward Satrio, Brand Manager Helix & Advance PT Shell Indonesia mengatakan penjualan pelumas di kuartal pertama perusahaan masih sesuai target. "Kuartal pertama masih sesuai target," ujar Edward pada Kamis (11/6).
Ia berharap penjualan pelumas di kuartal kedua tetap stabil agar bisa mencapai target. "Kami berharap kuartal kedua bisa sama ya, agar bisa terus capai target," ujar Edward.
Untuk dapat menjaga penjualan agar tetap capai target, perusahaan bakal mengadakan banyak event-event promosi dan mengeluarkan produk oil atau pelumas baru. Sayangnya ia tidak membeberkan berapa besar nilai dan target penjualan pelumas perusahaan.
Penjualan pelumas Shell di Indonesia hampir sepenuhnya di pasar After Market, dan belum ada pelumas Shell yang masuk di dalam Original Equipment Manufacturing (OEM) pabrik dalam negeri. "Untuk di pasar global, kami sudah OEM dengan BMW, Hyundai, Ferrari, Ducati, MINI, Maserati," ujar Edward.
Edward mengatakan portofolio penjualan pelumas mobil lebih besar dibandingkan dengan pelumas motor. Namun ia tidak membeberkan berapa besar portoflio pendapatan pelumas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News