kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Trade Expo Indonesia digelar Oktober 2016


Jumat, 12 Agustus 2016 / 19:52 WIB
Trade Expo Indonesia digelar Oktober 2016

Reporter: Handoyo | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Ajang pameran dagang skala internasional, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-31 bakal digelar pada 12-16 Oktober 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan bakal menghadirkan produk-produk hasil kolaborasi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dengan desainer-desainer produk Indonesia.

“Kami hadirkan produk-produk berbasis desain kreatif dari 22 UKM siap ekspor yang sudah diseleksi secara ketat, dan didukung 11 desainer produk home living Indonesia,” kata Dirjen PEN Arlinda, dalam siaran pers, Jumat (12/8).

Kesebelas desainer yang digandeng Ditjen PEN adalah Ahmad Kharisma Ramadhan, Raymond Simandjuntak, Raditya Ardianto Taepur, Mufti Alem, M. Rizky Ardiansyah, Fachril Fathiansyah Dasril, Yogie Candra Bhumi, Harry Anugrah Mawardi, Gihon Nugrahadi, Santika Syaravina, dan Fauzi Adhika.

Para desainer dipilih melalui proses seleksi, dan 22 UKM ditentukan melalui proses kurasi. Pada tahap awal, UKM dinilai berdasarkan orisinalitas dan kualitas produk, serta kapasitas produksi dan tenaga kerja. Selanjutnya, tim kurator meninjau langsung ke sentra industri UKM untuk memverifikasi kebenaran data, serta mengobservasi sarana dan prasarana yang digunakan dalam proses produksi.

“TEI adalah pameran dagang berskala internasional yang terbesar di Indonesia. Komoditas yang dipamerkan di TEI 2016 merupakan produk-produk unggulan yang memiliki nilai tambah berkat sentuhan desain yang memadukan tren global dengan kearifan lokal, dengan tujuan mendorong pertumbuhan kinerja ekspor nasional,” papar Arlinda.

Kegiatan promosi TEI gencar dilakukan baik di dalam maupun luar negeri. Atase Perdagangan yang tersebar di 24 ibukota negara dan 19 Indonesian Trade Promotion Centre (ITPC) di 19 kota dagang utama di dunia bekerja optimal menghadirkan buyers mancanegara. Ribuan buyer luar negeri akan menghadiri TEI 2016.

Tak hanya untuk mengunjungi pameran, para buyer juga akan terlibat aktif dalam kegiatan lainnya seperti business matching, forum TTI, dan business forum.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×