kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.692.000   8.000   0,48%
  • USD/IDR 16.360   12,00   0,07%
  • IDX 6.614   -32,21   -0,48%
  • KOMPAS100 983   -7,19   -0,73%
  • LQ45 770   -6,58   -0,85%
  • ISSI 203   -0,21   -0,10%
  • IDX30 399   -2,27   -0,57%
  • IDXHIDIV20 481   -2,24   -0,46%
  • IDX80 112   -0,69   -0,62%
  • IDXV30 117   0,23   0,20%
  • IDXQ30 132   -1,00   -0,76%

Transaksi Shopee Live Meningkat 9 Kali Lipat untuk Brand Lokal pada Harbolnas 2024


Senin, 30 Desember 2024 / 19:03 WIB
Transaksi Shopee Live Meningkat 9 Kali Lipat untuk Brand Lokal pada Harbolnas 2024
ILUSTRASI. Dari kiri: Owner Bittersweet Najla Bisyir, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna, dan artis Tasya Kamila mengkampanyekan 12.12 Shopee Brithday Sale di Jakarta, Selasa (19/11/2024). Platform perdagangan elektronik Shopee mengimplementasikan sejumlah fitur inovatif, seperti Shopee Live, Shopee Video, dan Shopee Affiliate Program, serta menyiapkan kampanye tanggal kembar 12.12 Birthday Sale dalam rangka merayakan ulang tahun ke-9. (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Leni Wandira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kampanye 12.12 Birthday Sale 2024 Shopee yang berlangsung dari 15 November hingga 12 Desember 2024, berakhir dengan hasil yang sangat menggembirakan bagi para penjual, khususnya untuk brand lokal dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Shopee mencatatkan peningkatan transaksi Shopee Live yang luar biasa, dengan transaksi untuk brand lokal dan UMKM mengalami kenaikan lebih dari 9 kali lipat selama periode kampanye.

Baca Juga: Lebih 1 Miliar Produk UMKM Terjual di Shopee Live, Belanja Interaktif Kian Digemari

Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, mengungkapkan bahwa keberhasilan Shopee pada kampanye 12.12 ini tak lepas dari dukungan kuat pengguna, dedikasi para penjual lokal, serta kolaborasi dengan konten kreator yang mempersiapkan strategi terbaik untuk menjangkau audiens lebih luas.

"Hasil kolaborasi seluruh ekosistem Shopee menjadikan perjalanan kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini sangat mengesankan dan berhasil memberikan dampak yang signifikan bagi para penjual," ujar Monica dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Senin (30/12).

Selama kampanye, Shopee menghadirkan berbagai penawaran menarik, mulai dari promo produk brand lokal dan UMKM hingga keseruan berbelanja lewat fitur interaktif seperti Shopee Live. Lonjakan pesanan yang terjadi menunjukkan bahwa semakin banyak pengguna yang beralih membeli produk-produk lokal dan UMKM melalui platform ini.

Kategori favorit yang berhasil mencatatkan peningkatan signifikan antara lain adalah pakaian wanita, dengan produk seperti cardigan, kemeja, serta tas selempang menjadi pilihan utama.

Penjualan kategori kosmetik dan wewangian juga mengalami kenaikan tajam, dengan produk seperti bedak wajah, lipstik, dan parfum menjadi produk lokal yang paling banyak dibeli. 

Baca Juga: Begini Cara Cek Shopee Wrapped buat Melihat Pengeluaran selama Setahun

Tak hanya itu, kategori kebutuhan rumah tangga juga tercatatkan lonjakan luar biasa, seperti produk kebersihan dan binatu yang meningkat hingga 18 kali lipat. Produk seperti sabun cuci piring, pewangi pakaian, dan deterjen menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga menjelang akhir tahun.

Peningkatan transaksi yang signifikan ini menunjukkan bahwa para pengguna Shopee semakin mempercayakan kebutuhan mereka kepada brand lokal dan UMKM, berkat kemudahan berbelanja dan penawaran menarik yang ditawarkan selama Harbolnas 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×