Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kurang dari tiga bulan lagi, hajatan Piala Dunia Russia 2018 bakal berlangsung. PT Trans Retail Indonesia melihat gelaran ini sebagai kesempatan menggenjot kinerja. Apalagi Trans TV dan Trans 7 merupakan official broadcaster Piala Dunia di Indonesia, sehingga momentum sinergi bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pengelola Transmart, Carrefour dan Groserindo tersebut.
General Manager Corporate Communication Trans Retail Satria Hamid Ahmadi mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan nonton bareng (nobar) di beberapa titik. Harapannya, acara nobar akan menggenjot penjualan, sebab selain nobar, perusahaan akan menyiapkan promo lainnya.
“Harapannya impact ke penjualan kami itu bisa naik signifikan, tidak hanya jumlah kunjungan ke gerai, tetapi juga menstimulasi penjualan,” ujarnya kepada KONTAN, Kamis (22/3).
Namun, Satria belum memastikan apakah bisa menjual merchandise Piala Dunia di gerai miliknya. Pasalnya Trans TV dan Trans 7 hanya merupakan official broadcaster, bukan merupakan official merchandiser. Pihaknya akan bekerja sama dengan pihak yang merupakan pemegang lisensi merchandise agar bisa menjual di gerai milik perusahaan untuk memeriahkan gelaran sepakbola lima tahunan tersebut.
Kendati tidak merinci target peningkatan penjualan yang dibidik selama pelaksanaan Piala Dunia, Satria berharap haislnya akan signifikan. Apalagi ini juga akan menjadi momentum sinergi dengan perusahaan di bawah CT Corp untuk bisa menyemarakkan penyelenggaraan tersebut.
“Kami akan lakukan nobar itu sepanjang event, setiap hari akan ada nobar di jejaring Transmart dan Transmart Carrefour,” imbuhnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News