kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transmart Carrefour nilai bisnis ritel masih penuh tantangan meski kasus corona turun


Minggu, 07 Maret 2021 / 20:06 WIB
Transmart Carrefour nilai bisnis ritel masih penuh tantangan meski kasus corona turun
ILUSTRASI. Konsumen berbelanja kebutuhan pangan di Carefour Lebak Bulus, Jakarta, Minggu (17/5/2020). Transmart Carrefour nilai bisnis ritel masih penuh tantangan meski kasus corona turun


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kasus positif Covid-19 di Indonesia menunjukkan tren yang terus menurun dalam beberapa waktu terakhir. Kendati demikian, bisnis ritel utamanya mengahadapi sejumlah tantangan.

Hal itu dikatakan, Satria Hamid, Vice President Corporate Communications Transmart Carrefour. “Karena yang musti sama-sama kita pulihkan adalah confidence dari masyarakat agar mau datang lagi ke toko atau secara offline,” jelas Satria kepada KONTAN, Minggu (7/3). 

Bahkan, ia juga mengatakan bahwa salah satu cara untuk meningkatkan confidence tersebut harusnya pemerintah memberikan prioritas vaksinasi Covid-19 kepada karyawan-karyawan dalam bisnis ritel. 

Baca Juga: Retailer asal Prancis Carrefour membeli 172 toko di Spanyol

“Peningkatan jumlah kunjungan memang ada, tapi belum sangat signifikan. Untuk itu, kita tetap kembangkan beberapa strategi,” ujarnya. 

Sementara, persiapan menjelang bulan puasa dan lebaran di tahun ini, pihaknya juga telah menyiapkan beberapa strategi diantaranya yakni promo tematik yang diadakan setiap harinya, penjualan secara online yang diharapkan bisa membantu masyarakat untuk memperoleh kebutuhan harian dari rumah. 

“Bahkan untuk promo-promo tematik untuk berbagai produk juga sudah kami adakan mulai sekarang hingga lebaran nanti. Kami harap ini bisa jadi momentum untuk meningkatkan penjualan,” tutupnya. 

Selanjutnya: Sentra Food Indonesia (FOOD) yakin bisa tumbuh dobel digit di tahun depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×