kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,98   2,63   0.26%
  • EMAS967.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Traveloka Gandeng Blue Bird (BIRD) Luncurkan Layanan Traveloka QuickRide


Rabu, 19 Januari 2022 / 21:56 WIB
Traveloka Gandeng Blue Bird (BIRD) Luncurkan Layanan Traveloka QuickRide
ILUSTRASI. Traveloka dan Blue Bird luncurkan layanan Traveloka QuickRide


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka meluncurkan layanan Traveloka QuickRide dengan menggandeng PT Blue Bird Tbk (BIRD). Peluncuran layanan Traveloka QuickRide didasari oleh meningkatnya kebutuhan konsumen akan layanan transportasi di dalam kota. 

Iko Putera, CEO of Transport Traveloka mengatakan dengan menggandeng Bluebird sebagai mitra dengan jaringan yang luas dalam layanan transportasi, Traveloka QuickRide hadir dengan fitur unggulan yang memudahkan konsumen melakukan pemesanan dari satu poin lokasi ke poin lokasi lainnya di dalam kota dengan praktis. 

Adapun layanan ini juga dilengkapi dengan fitur “Advance Booking” yang memungkinkan konsumen untuk menjadwalkan pemesanan layanan dengan waktu perjalanan yang telah ditentukan terlebih dahulu. 

“Selain itu, ada fitur “On Demand” yang memungkinkan konsumen untuk dapat melakukan perjalanan secara langsung atau instan,” ujarnya dalam launching Traveloka QuickRide di Jakarta, Rabu (19/1). 

Baca Juga: Fokus Tambah Armada, Blue Bird (BIRD) Siapkan Belanja Modal Rp 1,2 Triliun

Di samping itu, Adrianto Djokosoetono (Andre), Wakil Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk menambahkan kolaborasi ini akan menjadi salah satu faktor penting dalam keberlangsungan bisnis perusahaan serta memperluas jangkauan konsumen. 

“Kerja sama antara Traveloka dan Bluebird dapat memberikan opsi yang bernilai tambah kepada konsumen. Tidak hanya itu, Traveloka QuickRide juga dapat memperluas akses masyarakat dalam memperoleh layanan Bluebird yang aman dan nyaman untuk mendukung mobilitas mereka,” tambahnya. 

Adapun Bluebird juga berkomitmen menyediakan seluruh transportasi, termasuk taksi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai bagian dari adaptasi standar pelayanan kepada konsumen.

Lebih lanjut, Andre mengungkapkan peluncuran kerja sama ini sebagai bukti nyata komitmen perusahaan dalam mengembangkan layanan melalui pilar transformasi digital Multi-Channel Reservation. 

Baca Juga: LRT Jadi Katalis Positif, Begini Strategi Adhi Commuter Properti (ADCP) pada 2022

“Kami berusaha untuk terus menjadi relevan dengan kebutuhan masyarakat. Dimana, pilar Multi-Channel Reservation merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan kemudahan akses mendapatkan layanan mobilitas yang aman, nyaman, terpercaya dan andal,” harapnya  

Dengan kerja sama itu, keduanya memanfaatkan jaringan Blue Bird Group yang sudah beroperasi di sejumlah kota besar di Indonesia, saat ini layanan Traveloka QuickRide tersedia di 16 kota meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Lombok, Manado, Makassar, Padang, dan Medan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×