kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Triber, mobil murah dari Renault hanya Rp 165 juta per unit


Minggu, 21 Juli 2019 / 09:47 WIB
Triber, mobil murah dari Renault hanya Rp 165 juta per unit

Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) belum menetapkan harga jual resmi Renault Triber. Meski begitu, calon konsumen sudah bisa lakukan pemesanan dengan mengeluarkan Rp 3 juta sebagai tanda jadi.

Chief Operation Officer PT MRI Davy J Tulian, menyatakan, MPV murah Renault tersebut akan berbanderol di bawah mobil keluarga yang sudah ada. Bahkan, bakal sedikit menyenggol segmen Low Cost Green Car (LCGC).


“Kami meminta maaf karena belum bisa mengumumkan harganya di hari ini. Tapi satu hal yang bisa kami sampaikan, harga Renault Triber akan mengejutkan. Kami usahakan agar harganya setara dengan LCGC," ujar Davy di pameran otomotif GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7).

Pantauan Kompas.com, Jumat (19/7/2019), cukup banyak pengunjung yang menghampiri Triber. Tak sedikit juga yang memastikan harga mobil 5+2 penumpang tersebut. "Harga varian paling mahal sekitar Rp 165 juta, itu sudah transmisi otomatis. Jika mengambil yang manual lebih murah Rp 10 jutaan," ujar salah satu Wiraniaga Renault.

Beberapa calon konsumen yang mengaku sudah melakukan pemesanan, menyatakan hal serupa ketika dikonfirmasi. Renault Triber, sebutnya, tersedia dalam empat varian dengan dua pilihan transmisi.

"Saya pesan yang varian tengah, harganya Rp 140 jutaan. Sudah transmisi otomatis. Itu estimasi dari sales," ujar salah satu konsumen yang sudah melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Tetapi, belum bisa dipastikan bahwa estimasi harga Renault Triber tadi sudah termasuk biaya Bea Balik Nama (BBN) atau belum.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocor, MPV Murah Renault Triber Paling Mahal Rp 165 Juta",

Penulis : Ruly Kurniawan


Tag


TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×