kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,01   -11,51   -1.23%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trimegah Karya (UVCR) Hadirkan Point Rewards sebagai Loyalty System di Ultra Voucher


Sabtu, 07 Oktober 2023 / 08:06 WIB
Trimegah Karya (UVCR) Hadirkan Point Rewards sebagai Loyalty System di Ultra Voucher
ILUSTRASI. Aplikasi Ultra Voucher dari PT Trimegah Karya Pratama Tbk. Trimegah Karya Pratama (UVCR) memperluas kemitraan dan menumbuhkan pelanggan dalam ekosistem Ultra Voucher.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) berupaya memperluas kemitraan dan menumbuhkan pelanggan dalam ekosistem Ultra Voucher. UVCR menghadirkan fitur point rewards sebagai bentuk loyalty system yang dapat digunakan di aplikasi atau platform perusahaan partner.

Loyalty system merupakan bentuk retention yang digunakan oleh beberapa merek dalam menarik minat dan mempertahankan pelanggan untuk tetap menggunakan produk dan jasa dari perusahaan. Berdasarkan survei portal pemasaran Snipp, loyalty system meningkatkan 47% client engagement, 22% brand loyalty dan 15% brand awareness.

Sebagai penyedia layanan loyalty system di Indonesia, Vice President B2B Digital Sales Ultra Voucher Siti Kholilah mengungkapkan Ultra Voucher memiliki fitur point rewards. Fitur ini berfungsi sebagai mekanisme penukaran point pelanggan atau pengguna ketika melakukan aktivitas tertentu seperti daily check-in, pembelian produk dan jasa, wheel of fortune (gamification).

Ultra Voucher juga menyediakan bentuk redemption point dengan voucer belanja, yang dapat ditukarkan dan katalognya bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap pelanggan perusahaan. Sebagai contoh, layanan ini sudah digunakan oleh BAF melalui BAF Mobile di dalam menu BAF Points dan fitur ini telah dapat digunakan sejak 4 September 2023.

Baca Juga: Saham Sektor Teknologi Belum Bertaji

BAF Points merupakan program loyalti yang terdapat di aplikasi BAF Mobile. Para pelanggan BAF akan mengumpulkan poin dari aktivitas yang dilakukan di BAF Mobile agar poin-poin tersebut dapat ditukarkan ke berbagai macam voucer belanja yang didukung oleh Ultra Voucher.

"Para pengguna dapat mengumpulkan poin dari berbagai aktivitas yang dilakukan di BAF Mobile untuk kemudian dikonversi ke dalam digital point yang dapat ditukarkan melalui menu BAF Points. Pilih katalog untuk melihat berbagai macam voucer yang bisa ditukarkan sesuai dengan poin yang dimiliki, dan ini 100% didukung oleh Ultra Voucher," kata Siti dalam rilis Kamis (5/10).

Siti mengatakan, bentuk kerja sama dengan BAF merupakan salah satu contoh solusi loyalty dan retention yang tersedia untuk perusahaan atau dengan skema business to business (B2B). Menurut Siti, keunggulan lainnya adalah brand customization yang sesuai dengan corporate identity mitra.

Baca Juga: Laba Melonjak 153,4% di Semester I/2023, Simak Strategi Bisnis Ultra Voucher (UVCR)

Program ini merupakan inovasi yang dilakukan oleh Ultra Voucher sebagai added value untuk para mitranya. "Solusi ini dapat diimplementasikan secara seamless pada aplikasi, website dan platform yang dimiliki oleh setiap perusahaan," tandas Siti.

Sebagai informasi, UVCR merupakan perusahaan teknologi yang bergerak di industri voucer belanja dan gift card, baik berupa fisik maupun digital. Pada tahun 2017 UVCR merilis platform utama bernama Ultra Voucher yang digunakan untuk mendistribusikan voucer langsung kepada konsumen.

Saat ini, Ultra Voucher telah menjalin kerja sama dengan 600 merchant yang tersebar di lebih dari 45.000 outlet di seluruh Indonesia. Ultra Voucher dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play Store. Terdapat lebih dari 10.000 pengguna yang melakukan transaksi setiap bulannya. 

Dari sisi pergerakan saham, UVCR saat ini berada di level harga Rp 172, usai ditutup menguat 2,99% di akhir pekan, Jum'at (6/10). Secara year to date, harga saham UVCR mencerminkan pergerakan naik sebanyak 40,98%.

Selanjutnya: Cek 6 Manfaat Jamur Untuk Kesehatan Tubuh yang Luar Biasa

Menarik Dibaca: Mengenal Jenis-jenis Kimchi Korea yang Paling Sering Muncul di Drakor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×