kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Trisula akan bangun pabrik baru di awal tahun 2020


Rabu, 09 Oktober 2019 / 17:37 WIB

Trisula akan bangun pabrik baru di awal tahun 2020
ILUSTRASI. Paparan publik Trisula Textile

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS) berencana menambah pabrik baru di Jawa Tengah. Saat ini perusahaan tengah menjajaki pencarian lokasi.

Pertimbangan upah tenaga kerja yang kompetitif menjadi alasan perusahaan memilih provinsi tersebut. Santoso Widjojo, Direktur Utama TRIS mengatakan rencana pengembangan di jateng tetap berjalan sesuai rencana.

Baca Juga: Caplok 78,52% BELL, Trisula International (TRIS) Lancarkan Rights Issue Rp 600 Miliar

"Kami berharap awal tahun depan dapat tanahnya, lalu lakukan ekspansi ini," terangnya ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (9/10). Kemungkinan lokasi yang dipilih antara Boyolali, Solo atau Sragen.

Manajemen menyebutkan dana untuk ekspansi berkisar Rp 50 miliar hingga Rp 100 miliar dengan luasan lahan yang diincar 3-4 hektar. Mengenai jumlah kapasitasnya, perusahaan masih mempelajari lagi.

Yang jelas dalam jangka panjang, kapasitas produksi di Jawa Tengah diharapkan bakal 3 kali sampai 3,5 kali lipat dari total kapasitas produksi perseroan sekarang yang ada di Jawa Barat. Adapun kapasitas produksi pabrik di Jawa Barat saat mencapai 5 juta potong garmen setiap tahunnya.

Baca Juga: Bakal rights issue, begini rencana bisnis Trisula International (TRIS)

Selain itu pendirian pabrikan di Jawa Tengah juga bagian dari strategi perseroan untuk meningkatkan pasar lokal. Paling tidak, kata Santoso, separuh produksi dari pabrik di Jawa Tengah akan dialokasikan untuk pasar lokal.


Reporter: Agung Hidayat
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×