kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tumbuhkan transaksi digital, Blibli gaet sejumlah lembaga keuangan


Rabu, 28 Juli 2021 / 17:42 WIB
Tumbuhkan transaksi digital, Blibli gaet sejumlah lembaga keuangan
ILUSTRASI. Logo Blibli.com.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blibli berkomitmen untuk mengembangkan ekosistem ekonomi digital yang salah satu caranya adalah dengan menumbuhkan budaya transaksi keuangan secara digital.

Andreas A Pramaditya, Vice President Galeri Indonesia Blibli menyampaikan, Blibli bekerja sama dengan industri perbankan dan fintech untuk memberikan opsi pembayaran terlengkap bagi para pelanggan.

“Saat ini Blibli menyediakan 10 metode pembayaran bersama total 40 mitra pembayaran yang meliputi uang elektronik, kartu kredit/debit, internet banking, dan transfer virtual account,” ujar dia, Rabu (28/7).

Dalam beberapa bulan terakhir, Blibli telah melakukan berbagai terobosan dalam menumbuhkan transaksi digital dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Misal di Juli 2021, Blibli berkolaborasi dengan BCA Digital untuk mengintegrasikan e-commerce milik Blibli dengan aplikasi perbankan digital “Blu”.

Lewat kolaborasi ini, pelanggan dapat membuat akun Blu langsung di aplikasi Blibli, melakukan transaksi dengan in-app payment ataupun QRIS untuk ekosistem di luar Blibli, memanfaatkan bluGether yaitu fitur patungan saat belanja di Blibli, serta layanan perbankan lainnya.

Baca Juga: Blibli ajak mitra berdonasi tabung oksigen dan kebutuhan belanja bulanan

“Kolaborasi ini sekaligus mengukuhkan Blibli sebagai e-commerce pertama di Indonesia yang terintegrasi secara penuh dengan bank digital di Indonesia,” ungkap Andreas.

Sebelumnya, pada Juni 2021, Blibli turut berkolaborasi dengan Maybank Finance dan Garasi.id untuk memberikan kemudahan pelanggan membeli mobil melalui layanan keuangan yang terpercaya, serta tukar tambah mobil dengan mudah di satu aplikasi yang sama.

Pelanggan juga dapat menikmati program ini dengan memanfaatkan layanan showroom yang lengkap secara virtual menggunakan Virtual Showroom Blibli.

Masih di bulan Juni 2021, Blibli bergabung dalam gerakan kolektivisme bertajuk Blibli x Mapan x Kaya.id untuk mempercepat transformasi digital produsen lokal Indonesia. Lewat kolaborasi ini, ekosistem e-commerce Blibli yang lengkap dapat memenuhi kebutuhan e-procurement dari merek lokal yang menjadi klien Mapan secara ringkas, transparan, dan efisien dari segi biaya.

Tahun 2020 lalu, Blibli juga telah meluncurkan Blibli Paylater yang memungkinkan pelanggan untuk berbelanja sekarang dan membeli nanti. Paylater dirancang agar bisa terhubung secara seamless ke platform Blibli untuk mempermudah pelanggan mendapatkan kebutuhan esensial, terutama di tengah kondisi menantang.

“Dengan Paylater, Blibli bertujuan untuk mendorong inklusi keuangan dengan menghadirkan layanan institusional bagi para pelanggan,” tandas Andreas.

Selanjutnya: Produksi nikel Ifishdeco (IFSH) di semester I 2021 capai 829.000 metrik ton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×