kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

UC Browser berhasil distribusikan kupon senilai Rp 50 miliar selama bulan Ramadan


Rabu, 03 Juni 2020 / 12:00 WIB
UC Browser berhasil distribusikan kupon senilai Rp 50 miliar selama bulan Ramadan
ILUSTRASI. Tampilan situs?ucweb.com dari UC Web, penyedia UC browser


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. UC Browser telah mendistribusikan berbagai kupon belanja senilai Rp 50 miliar, yang membantu pengguna menghemat biaya belanja mereka selam bulan Ramadan 2020.

UC Browser, melihat para pengguna kupon ini cukup antusias. Hal itu tergambar dari banyaknya kupon belanja e-commerce yang digunakan. Tercatat ada 4 juta pengguna kupon ini di Indonesia merayakan Ramadan digital dengan UC Browser.

UC Browser membagikan berbagai kupon belanja e-commerce senilai Rp 50 miliar selama periode UC Ramadan Untung. Kupon belanja ini mencakupi beragam kategori produk seperti produk elektronik, gadget & aksesoris, fashion, dan juga perlengkapan rumah. Kupon belanja ini diklaim sangat berguna bagi pengguna untuk memotong pengeluaran belanja mereka.

Baca Juga: Pasar Indonesia menggiurkan, UC Browser luncurkan fitur baru UC Drive

Tidak hanya kupon belanja, UC Browser juga mencatat permintaan yang besar dari pengguna untuk perlengkapan work from home, yaitu Software WPS Office. Selama festival UC Ramadan Untung berlangsung, UC Browser telah membagikan kupon WPS Office selama 10 hari berturut-turut dan telah habis dalam rata-rata waktu 6 jam sejak diterbitkan setiap harinya.

Rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna di UC Browser selama bulan Ramadan mengalami peningkatan sebesar 7,5% dari Ramadhan sebelumnya

Vice President, UC Web Global Business, Huaiyuan Yang, mengatakan, aktivitas yang terbatas dan larangan mudik membuat perilaku pengguna beralih ke kegiatan lain yang lebih ringan dan lebih mudah dilakukan di rumah.

Laporan tren Ramadan UC mencatat bahwa periode waktu paling aktif dari pengguna UC adalah dari pukul 20:00 hingga 22:00, dengan durasi rata-rata 43 menit, 7.5% lebih tinggi dari kampanye Ramadhan sebelumnya.

"Total konsumsi konten di UC Browser mencapai 1,8 miliar selama festival Ramadan, sementara hiburan adalah kategori konten yang paling banyak dikonsumsi di UC Browser," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (3/6).

Selama bulan Ramadan, pengguna Indonesia telah mengkonsumsi konten online sebanyak 1,8 miliar kali. Dari sekian banyaknya konten tersebut, terdapat 5 kategori konten yang paling digemari oleh pengguna, yaitu Hiburan, Masyarakat, Offbeat, Humor, dan Olahraga.

Baca Juga: Lazada bidik penjualan berlipat di Harbolnas

UC Drive merupakan salah satu fitur yang populer di antara para pengguna. 6 juta pengguna telah mencoba UC Drive untuk konten-konten hiburan selama Ramadan, dan 20% diantaranya telah mendaftarkan diri di UC Drive untuk mendapatkan kapasitas tambahan sebesar 20GB secara gratis. Selain fungsional, UC Drive juga telah membagikan poin sebesar 800 juta yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Lebih lanjut lagi, Ramadan kali ini diwarnai dengan beragam aktivitas digital. Tahun ini, kata kunci yang paling sering dicari melalui UC Browser adalah Lagu, Film, Smartphone, Resep, Live, dan lainnya. Data ini menunjukkan bahwa ada banyak masyarakat Indonesia yang berusaha mencari hiburan digital di rumah.

Ia mengatakan, bulan Ramadan tahun ini menjadi pengalaman yang unik dan baru bagi seluruh pengguna di Indonesia dan juga bagi UC Browser.

Baca Juga: BPS bersiap tampung dan olah data transaksi e-commerce

"Kami senang melalui UC Ramadan Untung ini, masyarakat Indonesia tetap semangat dalam menyambut dan merayakan bulan puasa selama satu bulan melalui Ramadan Digital. Melihat antusiasme yang tinggi tahun ini membuat kami juga semakin semangat untuk berkontribusi kembali di tahun berikutnya dan mewujudkan komitmen UC untuk selalu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui beragam aktivitas digital," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×