kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.194   6,00   0,04%
  • IDX 7.066   -30,70   -0,43%
  • KOMPAS100 1.055   -6,75   -0,64%
  • LQ45 830   -5,26   -0,63%
  • ISSI 215   0,27   0,12%
  • IDX30 424   -2,36   -0,55%
  • IDXHIDIV20 513   -0,30   -0,06%
  • IDX80 120   -0,79   -0,65%
  • IDXV30 124   -1,30   -1,04%
  • IDXQ30 142   -0,32   -0,23%

Ultrajaya (ULTJ) Cetak Penjualan Rp 6,58 Triliun hingga Kuartal III 2024


Rabu, 25 Desember 2024 / 23:00 WIB
Ultrajaya (ULTJ) Cetak Penjualan Rp 6,58 Triliun hingga Kuartal III 2024
ILUSTRASI. Produk susu cair UHT dari Ultrajaya. KONTAN/Cheppy A. Muchlis. PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ) berhasil mempertahankan pertumbuhan kinerja selama periode Januari-September 2024.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk (ULTJ) berhasil mempertahankan pertumbuhan kinerja selama periode Januari-September 2024. Pencapaian ini  didorong oleh berbagai strategi yang dijalankan ULTJ di sepanjang tahun.

Hingga kuartal III-2024 ULTJ membukukan penjualan sebesar Rp 6,58 triliun. Angka ini lebih tinggi 7,6% dibandingkan Rp 6,11 triliun pada periode yang sama tahun lalu. 

Head of Finance ULTJ Pahala mengatakan kontribusi terbesar penjualan UTLJ masih disumbang dari segmen produk susu sebesar Rp 5,04 triliun atau 77% dari total penjualan. Kemudian disusul segmen teh dan minuman sehat Rp 1,15 triliun (18%) dan lainnya Rp 393 miliar (6%). 

“Untuk segmen produk susu di kuartal ketiga ini naik 10,5% secara tahunan, namun untuk teh dan minuman sehat menurun 4,2% dan yang lainnya ada kenaikan 10%,” ungkap Pahala, dalam Paparan Publik Virtual, Jumat (20/12).

Baca Juga: Ultrajaya (ULTJ) Fokus Mengembangkan Produk

Dia memaparkan, konsumsi susu per kapita tahunan Indonesia masih lebih rendah daripada negara-negara lain di Asia, tetapi ada tren peningkatan dari tahun ke tahun. 

Terlebih, dengan program pemerintah makan bergizi gratis, dengan susu cair sebagai salah satu komponennya akan terus meningkatkan konsumsi susu Nasional.

Atas dasar hal itu, ULTJ pun optimistis permintaan produk susu akan terus menanjak ke depannya. Begitu juga dengan laju bisnis Ultrajaya yang memang masih menjadi pemimpin pangsa pasar susu UHT di Indonesia. 

“Secara nasional juga bahwa kenaikan konsumsi susu juga naik de tahun ke tahun hampir dua digit, perseroan juga kenaikan penjualannya hampir sama dengan pertumbuhan nasional,” paparnya. 

Sebagai strategi pertumbuhan, Manajemen ULTJ pun gencar melakukan pengembangan produk selama 2024. 

Terbaru, pada November lalu ULTJ meluncurkan Local Organic Milk sebagai segmen susu baru. Selain itu, ada juga peluncurkan Teh Kotak dan Ultra Milk dengan varian rasa dan ukuran baru. 

Selain itu, ULTJ juga terus melakukan penambahan jalur distribusi baik di Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa. 

Tak kalah penting, peningkatan kapsaitas produksi juga dijalankan ULTJ. “Kapasitas produksi  eksisting sudah tidak mungkin dikembangkan, sehingga untuk kembangkan gudang dan fasilitas produksi di mm2100,” jelasnya. 

Hingga akhir kuartal ketiga 2024 ULTJ membukukan laba bersih sebesar Rp 893 miliar. Angka ini menurun sekitar 6,1% dibandingkan Rp 951 miliar pada posisi yang sama tahun lalu.

Baca Juga: Ada Momentum Pilkada dan Window Dressing, Cek Saham Rekomendasi Analis

Selanjutnya: Makanan Pokok Rakyat Tetap Bebas PPN: Komitmen Kemenkeu Jaga Kesejahteraan

Menarik Dibaca: Jus Tomat dan 6 Jus Bikin Kulit Glowing dari Dalam, Tertarik Coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×