Reporter: Vina Elvira | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kohler, perusahaan produk sanitary asal Amerika Serikat (AS) terus berupaya meningkatkan bisnisnya di Indonesia.
Salah satu strategi yang ditempuh Kohler tercermin dari keikutsertaannya dalam pameran Indonesia Design Week (IDW) 2025 untuk memperkenalkan sejumlah lini produk baru kepada konsumen.
Head of Marketing Kohler Indonesia Maria Veronica Simanjuntak menerangkan, lewat IDW 2025, Kohler membidik dua target pasar utama. Pertama, home user yang memang membeli produk mereka untuk dipakai.
Kedua, desainer interior yang merekomendasikan produk Kohler untuk diaplikasikan ke rancangan rumah yang akan di-desain oleh mereka.
Baca Juga: Medco (MEDC) Tambah Hak Partisipasi di Blok Sakakemang dan South Sakakemang
“Nah, kita di sini memberikan inspirasi kepada mereka. Di dunia sanitary kan bukan hanya sekadar fungsi, kita juga memperlihatkan bahwa kita mengedepankan desain, teknologi dan experience,” ungkap Maria, kepada media di IDW 2025, Selasa (16/9).
Menurut Maria, Kohler membidik target pasar home user yang berencana melakukan renovasi rumah. Hal ini seiring dengan potensi pertumbuhan kepemilikan rumah di Indonesia dari tahun ke tahun.
Dengan meningkatnya pemilik rumah di Indonesia, minat renovasi rumah pun akan semakin tinggi. Segmen konsumen ini yang disasar oleh Kohler, di mana mereka akan memenuhi kebutuhan produk sanitary dari konsumen yang berencana meng-upgrade produk di rumah mereka.
Salah satu fokus utama Kohler di IDW 2025 adalah peluncuran Kohler Leap Smart Toilet. Produk ini memadukan inovasi kebersihan, kecerdasan, dan kemudahan dalam pengalaman kamar mandi modern.
Dirancang dengan siluet modern yang ramping dan bodi monolitik tanpa sambungan, Leap Smart Toilet dilengkapi dengan dudukan berpemanas, bidet terintegrasi, pembersih nozel otomatis menggunakan sinar UV, penghilang bau, serta sistem penyiraman ganda yang hemat air.
“Inovasi di KOHLER merupakan perpaduan antara desain dan teknologi yang melampaui aspek estetika untuk menghadirkan dampak yang bermakna,” tuturnya.
Selain itu, di pameran ini Kohler juga menghadirkan produk kolaborasi bersama seniman kontemporer Daniel Arsham melalui Koleksi Landshapes, dengan dua produk yang dipamerkan yakni bathtub dan wastafe;.
Dia menambahkan, ekspansi showroom juga terus dilakukan Kohler di sepanjang tahun ini. Terbaru, dalam waktu dekat, pihaknya akan membuka showroom baru di Pantai Indah Kapuk 2.
Adapun, pada tahun ini Kohler menargetkan untuk membuka 10 showroom baru baik di area Pulau Jawa maupun luar Jawa.
“Di showroom ini kita akan display semua produk-produk kita yang mungkin gak akan bisa didapetin di showroom-showroom lain. Kita kan ada 60 showroom, hampir 20 kota. Biasanya yang di display adalah produk-produk reguler,” tambahnya.
Baca Juga: Begini Review Kinerja Wintermar Offshore Marine (WINS) pada Semester Pertama 2025
Selanjutnya: Nasabah Tajir Bank DBS Indonesia Tumbuh 7%, Obligasi Jadi Pilihan Investasi Utama
Menarik Dibaca: 12 Tips Keuangan untuk Setiap Zodiak agar Stabil dan Tidak Boncos, Catat Ya!
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News