kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai Indonesian Idol, Evercoss bidik Piala Dunia


Selasa, 20 Mei 2014 / 07:40 WIB
Usai Indonesian Idol, Evercoss bidik Piala Dunia
ILUSTRASI. Ini 4 Cara Merekam Layar Laptop Windows 11 hingga 7, Bisa Tanpa Aplikasi. KONTAN/BAihaki/4/7/2021


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Anastasia Lilin Yuliantina

JAKARTA. Masa keemasan PT Aries Indo Global mereguk cuan dari menyeponsori acara adu bakat Indonesian Idol bakal berakhir. Demi mempertahankan kinerja, pemilik ponsel merek dagang Evercoss ini menyiapkan strategi lanjutan dengan menyeponsori program siaran langsung Piala Dunia 2014 Brazil, di salah satu stasiun televisi.


Aries Indo meyakini, pilihan menyeponsori acara yang memiliki rating tinggi mampu mengatrol image produk dan kesadaran merek di benak pemirsa televisi. Dus, berdampak pada peningkatan penjualan. Di program siaran langsung pertandingan sepakbola akbar ini nanti, Aries Indo tetap mengandalkan Evercoss A7T. Ini adalah produk andalan Evercoss yang diiklankan di acara Indonesian Idol.


Selain memanfaatkan produk andalan, "Kami juga akan merilis ponsel seri khusus untuk piala dunia," ujar Janto Djojo, Chief Marketing Officer Aries Indo Global, akhir pekan lalu. Sayang, Janto belum mau berbagi informasi target penjualan selama ajang Piala Dunia nanti.


Sebagai gambaran, selama menyeponsori acara Indonesian Idol sejak awal tahun ini hingga pertengahan Mei, perusahaan itu mengklaim mampu melego 800.000 unit Evercoss A7T. Asal tahu saja Evercoss A7T adalah ponsel pintar berbasis sistem operasi Android Jelly Bean.


Sepanjang kuartal I-2014, Aries Indo Global telah menjual 1,5 juta unit ponsel. Edward Sofiananda, Direktur Utama Aries Indo Global mengatakan, ponsel fitur tetap menjadi kontributor terbesar penjualan hingga mencapai 70%. "Ini merupakan potret pasar ponsel di Indonesia," tuturnya.


Oleh karena itu, Aries Indo Global ngebet segera menyelesaikan pabrik di Semarang, Jawa Tengah. Pabrik senilai Rp 1 triliun ini, nanti untuk memproduksi ponsel fitur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×