kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Victoria Care (VICI) Catat Kinerja Cantik Sepanjang Tahun 2023


Kamis, 28 Maret 2024 / 12:52 WIB
Victoria Care (VICI) Catat Kinerja Cantik Sepanjang Tahun 2023
ILUSTRASI. Victoria Care Catat Kinerja Cantik Sepanjang Tahun 2023.


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

KONTAN.CO.ID - Emiten manufaktur kosmetik, PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) berhasil meraih kinerja cantik pada tahun 2023.

Dalam laporan kinerjanya, pada tahun 2023, pendapatan yang diraih perseroan mengalami peningkatan sebesar 30,2% yoy menjadi Rp 1,4 triliun.

Angka ini tumbuh dari tahun sebelumnya sebesar Rp 1 triliun. Capaian ini diakui menjadi pencapaian terbaik sejak Victoria Care berdiri 16 tahun yang lalu.

"Capaian positif di sepanjang 2023 ini merupakan bukti dari keberhasilan perseroan untuk berinovasi dalam berbagai hal," ujar Billy Hartono Salim, CEO PT Victoria Care Indonesia Tbk, Kamis (28/3). 

"Dan didukung dengan kemampuan produksi dan distribusi yang luas, membuat produk-produk Perseroan bisa diterima dengan baik oleh para konsumen setia kami," katanya.

Baca Juga: Victoria Care Indonesia (VICI) Pasang Target Pertumbuhan Dua Digit

Emiten dengan kode saham VICI juga berhasil membukukan peningkatan laba bersih sebesar Rp 81 miliar menjadi Rp 178 miliar. Capaian laba ini naik sekitar 83% yoy dari tahun sebelumnya Rp 98 miliar.

Menurut Billy, raihan positif yang berhasil diraih sepanjang tahun 2023 dimotori oleh keberhasilan perusahaannya dalam menjalankan strategi yang tepat dalam pemilihan produk-produk yang diluncurkan ke pasar, sehingga sukses meningkatkan penjualan secara signifikan.

Selain itu, meningkatnya permintaan produk-produk perawatan tubuh rambut, dan kulit dari berbagai merek di bawah naungan Victoria Care, seperti Herborist, CBD Professional, hingga Nuface tercatat menjadi kontributor utama pertumbuhan di sepanjang tahun 2023.

Sekadar informasi saja, VICI juga sukses memonetisasi channel digital sebagai salah satu media pemasaran yang efektif untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Upaya branding agresif di berbagai platform media sosial dan marketplace telah menghasilkan peningkatan signifikan pada sektor penjualan online dan membuatnya tumbuh hingga 112% yoy.

Baca Juga: Victoria Care Indonesia (VICI) Raup Pendapatan Rp 1 Triliun di Kuartal III 2023

Hasilnya, langkah strategis yang diambil Victoria Care juga membuat salah satu merek VICI, Herborist, meraih penghargaan dalam ajang TikTok Global Beauty Brand Award 2023 karena berhasil masuk dalam enam besar produk terlaris di TikTok di seluruh dunia.

Serta menyabet Best TikTok Shop Award in 2023 untuk Nuface berkat performanya di TikTok di sepanjang 2023 lalu.

Billy bilang, VICI melihat peluang besar online channel dan perusahaan meresponsnya dengan berinvestasi pada tim pemasaran digital untuk mengoptimalkan berbagai platform online yang tersedia untuk memperkuat branding, awareness, dan meningkatkan penjualan.

"Hasilnya sangat jelas dan kami berkomitmen untuk semakin memperkuat kehadiran kami di digital platform sebagai salah satu mesin pertumbuhan kami di tahun 2024," ungkap Billy.

Billy menambahkan, peningkatan yang signifikan dari online channel ini menunjukkan bahwa VICI memiliki potensi besar untuk terus tumbuh dalam pasar digital yang semakin kompetitif.

"Dengan mempertahankan strategi yang efektif dan terus berinovasi dalam hal digitalisasi, perseroan yakin bisa terus memperluas pangsa pasar dan memperkuat posisinya di tengah persaingan yang semakin ketat," tutur Billy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×