kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.528.000   8.000   0,53%
  • USD/IDR 16.255   -55,00   -0,34%
  • IDX 7.057   -8,46   -0,12%
  • KOMPAS100 1.055   -0,65   -0,06%
  • LQ45 828   -2,28   -0,27%
  • ISSI 215   0,07   0,03%
  • IDX30 424   -0,68   -0,16%
  • IDXHIDIV20 513   0,21   0,04%
  • IDX80 120   -0,17   -0,14%
  • IDXV30 125   0,79   0,63%
  • IDXQ30 142   0,12   0,08%

Viruma Luncurkan Inovasi Baru dalam Menjangkau Pasar Pengembang


Jumat, 21 Juni 2024 / 18:01 WIB
Viruma Luncurkan Inovasi Baru dalam Menjangkau Pasar Pengembang
ILUSTRASI. Viruma Indonesia melakukan penandatangan kerja sama pendanaan dengan ?CyberAgent Capital pada 1 April 2024


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Transformasi digital di sektor properti semakin berkembang lewat kehadiran proptech. Hal ini tak lepas dari kebutuhan pasar properti yang semakin menginginkan kemudahan dalam memasarkan proyeknya dengan efisiensi dan efektivitas menjangkau pasar. 

Penerapan teknologi saat ini menjadi faktor yang menentukan untuk dapat meyakinkan sekaligus mempermudah konsumen untuk mengenal proyek lebih baik. Tidak terbatas dengan brosur digital dan penggunaan animasi, namun konsumen lebih jauh lagi menginginkan untuk dapat merasakan sendiri proyeknya dari dekat. 

Menyadari hal itu, Viruma Indonesia terus berinovasi menjadi virtual technology platform sektor properti. Perusahaan ini juga telah memperkenalkan virtual immersive dengan fitur yang lebih canggih sehingga konsumen bisa leluasa berselancar dan mengjelajahi proyek idamannya seakan-akan mereka hadir disana. 

Viruma Indonesia juga baru saja mendapatkan pendanaan dari CyberAgent Capital, Jepang, untuk mengembangkan dan memasarkan teknologi Viruma lebih cepat lagi di Indonesia.

Baca Juga: Siapkan Capex Rp 300 Miliar, Perdana Gapuraprima (GPRA) Kembangkan Proyek Baru

Paulus Timothy, Founder Viruma menjelaskan, perkembangan property proptech telah mengubah peta persaingan property marketplace ke tingkat yang lebih inovatif. Viruma mengubah definisi pemasaran properti yang lebih inovatif dan memasuki era Property Marketplace 5.0. 

Berawal dari penggunaan media marketing tools cetak, media digital, animasi, dan kemudian berkembang kombinasinya dengan penggunaan teknologi virtual 360 untuk memasarkan proyek, terus berkembang saat ini dengan teknologi virtual immersive yang lebih canggih lagi.

“Viruma hadir menjadi immersive virtual technology platform properti dengan teknologi terbaru. Konsumen bisa menjangkau proyek dimana pun dengan terhubung melalui platform ini. Bahkan mereka bisa merasakan langsung dan hadir secara virtual di proyek impiannya,” kata Paulus dalam keterangan resminya, Jumat (21/6).

Ia bilang, biaya pembuatan proyek versi digital ala Viruma Indonesia pun relatif tidak mahal dibandingkan dengan kelebihan-kelebihan yang dimiliknya.

Baca Juga: Kawasan Properti di Koridor Barat Jakarta Bakal Semakin Menggeliat

Setelah mengeluarkan Viruma Micro Gallery 1.0 yang saat ini diminati oleh para pengembang sebagai pelengkap bahkan pengganti marketing gallery, Viruma Indonesia telah melakukan beberapa penyempurnaan sehingga hadirnya Viruma Micro Gallery 2.0 dengan yang memungkinkan konsumen berinteraksi dengan lebih mudah dan user friendly. 

Penggunaan Viruma Micro Gallery dapat lebih memberikan efektivitas dan efisiensi biaya, termasuk naiknya brand image karena menggunakan teknologi terkini. Beberapa pengembang yang saat ini sudah menjadi klien Viruma telah merasakan dampak positif dengan peningkatan penjualan dengan convertion rate yang tinggi dari konsumen yang datang dan berinteraksi langsung dengan Viruma Micro Gallery. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×