kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Visi Telekomunikasi Infrastruktur (GOLD) siapkan capex Rp 200 miliar di tahun ini


Jumat, 31 Januari 2020 / 16:30 WIB
Visi Telekomunikasi Infrastruktur (GOLD) siapkan capex Rp 200 miliar di tahun ini
ILUSTRASI. Menara telekomunikasi BTS ponsel seluler, PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk GOLD

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Visi Telekomunikasi Infrastruktur Tbk anggarkan belanja modal Rp 200 miliar tahun ini. Dana itu akan digunakan untuk melanjutkan ekspansi perseroan di tahun ini.

Direktur Visi Telekomunikasi Infrastruktur, Alexandra Yota Dinarwanti menyebutkan tahun ini perseroan berencana menambah tower sebanyak dua kali lipat lipat. "Kami akan tambah order 400 tower yang 100% kami bangun sendiri," ujarnya usai RUPSLB di Jakarta, Jumat (31/1).

Baca Juga: Ini jajaran direksi Visi Telekomunikasi Infrastruktur (GOLD) yang baru

Sepanjang tahun lalu, emiten dengan kode saham GOLD di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini menutup tahun dengan memiliki tower sebanyak 343 menara. Dengan demikian, jika terealisasi maka anak usaha PT Tower Bersama Infrastructure Tbk ini akan memiliki 743 menara.

Untuk memuluskan rencana tersebut, perseroan menyiapkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) sebesar Rp 200 miliar. Adapun dana tersebut akan mengandalkan sisa rights issue tahun lalu dan pinjaman bank.

Asal tahu saja, GOLD mencatat sisa rights issue tahun lalu sebesar Rp 79,14 miliar dari total Rp 212,75 miliar. "Nanti akan campur blended dengan capex tahun ini," lanjutnya.

Presiden Direktur PT Permata Karya Perdana (PKP), Sani Imanudin Maksum menambahkan untuk pemasangan menara anyarnya tidak akan terfokus pada daerah tertentu.

Baca Juga: Moratelindo garap proyek saluran kabel optik dan menara microcell pole di Semarang

Yang jelas, pihaknya masih terus menjalin kerjasama dengan Alfamart untuk menggunakan lahannya guna membangun infrasrtukturnya. "Karena lokasi Alfamart cukup bagus karena ada di jalan raya, persimpangan, dan segala macam, serta sudah terbentuk juga area di sekitar perumahan," jelasnya.




TERBARU

Close [X]
×