kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.002,80   -8,07   -0.80%
  • EMAS1.131.000 0,27%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Volta Gandeng Bank DKI untuk Permudah Kredit Pembelian Motor Listrik 


Kamis, 12 Januari 2023 / 18:13 WIB
Volta Gandeng Bank DKI untuk Permudah Kredit Pembelian Motor Listrik 
ILUSTRASI. Motor listrik Volta Mandala


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) gandeng Bank DKI menggencarkan sosialisasi penggunaan kendaraan listrik melalui pembiayaan kredit ringan kepemilikan motor listrik.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan, kerjasama ini merupakan wujud komitmen Bank DKI untuk mendorong penerapan energi bersih melalui motor listrik.

“Kerja sama ini menjadi bentuk dukungan pemerintah dalam mewujudkan penggunaan 2 juta kendaraan listrik pada tahun 2025 dengan target penurunan emisi sebesar 29% pada tahun 2030, dan net emisi nol di tahun 2060,” jelasnya melalui keterangan pers, Kamis (12/1).

Sejalan dengan itu, kerja sama ini dilakukan untuk memudahkan kepemilikan motor listrik bagi masyarakat luas, khususnya bagi para nasabah, karyawan, dan mitra bisnis Bank DKI serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Fasilitas kredit yang diberikan Bank DKI melalui produk Kredit Multi Guna dengan berbagai pilihan skema tenor, proses yang cepat dan mudah, serta bunga bersaing.

Baca Juga: NFCX - MCAS Pasang Target Produksi 100.000 Motor Listrik Volta Tahun 2023

“Ini dalam rangka memberikan kemudahan dan aksesibilitas untuk memiliki motor listrik Volta,” lanjutnya.

Ke depannya, Volta dan Bank DKI juga akan bersinergi untuk hadirkan kemudahan bagi pengguna Volta dalam mengakses top-up digital voucher untuk Layanan Ganti Baterai (SGB), pada aplikasi dan jaringan ATM Bank DKI sebagai salah satu saluran yang bisa digunakan untuk pembelian.

Chief Executive Officer Volta Iwan Suryaputra, mengatakan dengan adanya program ini Volta akan mempercepat transisi ke kendaraan listrik di Indonesia.

“Ke depannya, selain terus berinovasi dalam menyediakan solusi transportasi ramah lingkungan, Volta akan terus bersinergi dengan banyak pihak untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif dan berdampak positif untuk lingkungan,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Volta telah meluncurkan berbagai jenis motor listrik diantaranya seri 401, Virgo dan Mandala. Di samping itu perusahaan juga telah membangun layanan stasiun penukaran baterai SGB yang telah mencapai lebih dari 200 titik di pulau Jawa dan Bali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Outlook 2024, Meneropong saham unggulan di Tahun Politik The Coughing Dragon | Global Market Series - China

[X]
×