kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,84   -1,92   -0.21%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warna pintu depan rumah berdasarkan fengshui


Jumat, 26 Februari 2016 / 17:33 WIB
Warna pintu depan rumah berdasarkan fengshui


Reporter: rumahku.com | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Menurut ilmu fengshui, pintu depan merupakan bagian yang sangat penting. Pintu depan yang juga biasa disebut sebagai “mulut” Chi, merupakan jalur utama bagi sebuah energi untuk masuk ke dalam rumah. Kualitas energi yang masuk bakal menentukan kualitas energi di rumah Anda secara keseluruhan.

Dalam ilmu fengshui klasik, pilihan warna untuk pintu depan ditentukan dari arah rumah Anda menghadap kemana. Untuk pintu depan yang menghadap ke arah timur, karena dalam ilmu fengshui timur merupakan representasi dari unsur kayu, maka pilihan warna terbaik yang mengandung element kayu. Warna hijau dan coklat merupakan pilihan terbaik. 

Jika pintu depan menghadap ke arah tenggara, pilihan warna terbaik sama dengan yang menghadap ke timur, sebab elemen untuk tenggara  sama dengan timur, representasi dari elemen kayu. Jadi waran terbaik masih hijau dan cokelat. 

Warna lain yang bisa Anda gunakan untuk pintu depan yang menghadap ke arah tenggara adalah, biru,  hitam, dan kuning. Biru  dan hitam merepresentasikan elemen air, kuning merepresentasikan elemen bumi. Air dan bumi merupakan elemen yang bersahabat dengan kayu atau pohon. Bumi dan air mensuport kehidupan kayu. 

Untuk sisi selatan, mewakili elemen api. Jadi warna yang paling cocok yaitu warna merah. Warna lain yang mewakili elemen api, yang baik juga diterapkan untuk pintu depan yang menghadap selatan adalah kuning, ungu, dan magenta.

Bila pintu depan menghadap ke arah barat, warna putih dan abu-abu menjadi pilihan warna terbaik. Begitu pun jika pintu depan Anda menghadap kea rah barat laut. Barat dan barat laut merupakan representasi dari elemen metal atau besi. 

Sedang untuk yang menghadap ke utara, karena elemen untuk utara adalah air, maka warna yang cocok menggunakan warna biru dan hitam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×