kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Beton Precast (WSBP) menyebut bukukan laba bersih di kuartal II 2020


Kamis, 30 Juli 2020 / 19:38 WIB
Waskita Beton Precast (WSBP) menyebut bukukan laba bersih di kuartal II 2020
ILUSTRASI. Waskita Beton Precast (WSBP) mencatatkan kinerja positif di tengah pandemi Covid-19.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) yakin kinerja perusahaan masih mencatatkan hasil positif di tengah pandemi Covid-19.

Direktur Keuangan WSBP Anton YT Nugroho menyebutkan, WSBP tetap produktif menghasilkan inovasi produk, antara lain tiang listrik beton, bantalan jalan rel, dan spun pile berdiamater 1,2 meter dan panjang 50 meter yang merupakan pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

WSBP juga memperoleh pesanan produk Tetrapod untuk proyek pengaman pantai di Singapura. Untuk meningkatkan kinerja bisnis, WSBP akan terus meningkatkan penjualan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar eksternal.

Baca Juga: Dipimpin WSKT, kejatuhan harga saham emiten konstruksi BUMN berlanjut

“Tentunya kami ingin porsi nilai kontrak eksternal meningkat,” ujar Anton dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Kamis (30/7).

Anton menyebut di triwulan II-2020 WSBP mampu mencatatkan laba bersih dan arus kas operasional positif.

Selain itu, rasio posisi utang berbunga terhadap modal WSBP masih rendah yaitu di bawah 1x, jauh dari batas maksimal yang ditentukan yaitu sebesar 2,5x. Hal tersebut mengindikasikan bahwa WSBP masih memiliki kapasitas ruang pendanaan yang besar.

WSBP juga memberi penjelasan terkait pemberitaan di beberapa media terkait penundaan pembayaran bunga obligasi. Menurutnya, yang sesungguhnya terjadi hanyalah karena adanya kendala teknis saat pengiriman dana bunga obligasi kepada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

"WSBP telah melakukan pengiriman dana pada 29 Juli 2020 dan akan efektif di rekening PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada tanggal 30 Juli 2020, di mana sesuai dengan tanggal jatuh tempo pembayaran bunga obligasi WSBP," kata Anton.

Baca Juga: Giliran pembayaran bunga obligasi Waskita Beton Precast (WSBP) ditunda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×