kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45767,97   -12,34   -1.58%
  • EMAS1.024.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.16%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Karya (WSKT) catat kontrak baru Rp 8,13 triliun di paruh pertama 2020


Minggu, 09 Agustus 2020 / 08:41 WIB
Waskita Karya (WSKT) catat kontrak baru Rp 8,13 triliun di paruh pertama 2020
ILUSTRASI. Waskita Karya Tbk (WSKT) pastikan Tol Jakarta-Cikampek Elevated bisa digunakan pada Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) berhasil mengantongi nilai kontrak baru sebanyak Rp 8,13 Triliun per akhir Juni 2020. Proyek-proyek tersebut terdiri dari jalan tol, fasilitas kesehatan, gedung, industri, hingga proyek sipil lainnya.

President Director Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengungkapkan bahwa perolehan nilai kontrak baru mayoritas masih dari beberapa ruas jalan tol.

"Di sisi lain, dalam rangka meningkatkan diversifikasi jenis proyek, kami juga melaksanakan pembangunan fasilitas kesehatan, jaringan gas, dan pembangunan pabrik kelapa sawit.” jelas Destiawan dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (7/8).

Baca Juga: Waskita Realty luncurkan proyek baru di Bali

Dari total nilai kontrak baru Waskita Karya pada semester-I 2020, sekitar 58% merupakan proyek jalan tol. Proyek-proyek tersebut antara lain ruas tol Bogor – Ciawi – Sukabumi paket III dan IV dengan nilai kontrak Rp 3,3 Triliun dan ruas tol Pasuruan - Probolinggo seksi IV dengan nilai Rp 1,3 Triliun.

Selain itu, emiten berkode saham WSKT tersebut juga turut berkontribusi dalam pembangunan beberapa rumah sakit khusus Covid-19 di beberapa daerah antara lain Pembangunan Ruang Isolasi RS Fatmawati di Jakarta, Fasilitas Observasi & Karantina Pulau Galang di Riau, serta Ruang Isolasi Penyakit Infeksi Emerging RS Adam Malik di Medan. WSKT juga memperoleh kontrak proyek pembangunan sarana pendidikan yaitu Gedung Universitas Islam Negeri Jambi dan Politeknik Negeri Malang.

Baca Juga: Laju penguatan IHSG berlanjut hari ini, saham berikut bisa jadi pilihan

Sebagai informasi, tahun ini WSKT menargetkan nilai kontrak baru sebesar Rp 26 Triliun.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×