kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Weha Transportasi (WEHA) Berencana Tambah Armada Lagi pada Tahun 2024


Jumat, 09 Februari 2024 / 13:24 WIB
Weha Transportasi (WEHA) Berencana Tambah Armada Lagi pada Tahun 2024
ILUSTRASI. Tahun 2024, Weha Transportasi (WEHA) Incar Pendapatan dan Laba Bersih Naik Capai 40%


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) melihat optimis industri transportasi akan tumbuh baik di 2024. Perseroan pun menetapkan pertumbuhan revenue dan laba tahun ini dimana target konservatifnya yakni tumbuh 25% dan target aggresive perseroan bisa mencapai 40% dibandingkan dengan tahun 2023. 

Andrianto Putera Tirtawisata, Direktur Utama WEHA melihat ekonomi Indonesia terlihat cukup resilient dan tetap mengalami pertumbuhan dari tahun lalu. Ia mengatakan inflasi tahun ini juga tidak terlalu besar. 

"Jadi dengan pertumbuhan ekonomi dan inflasi rendah kami melihat akan lebih banyak masyarakat yang akan beraktifitas untuk bepergian," katanya saat dihubungi KONTAN, Kamis (1/2). 

Baca Juga: Bersaing dengan Kereta Cepat Whoosh, Ini Strategi Weha Transporasi (WEHA)

Untuk strategi WEHA di 2024, perseroan akan terus berekspansi terutama di lini bus pariwisata akan dilakukan penambahan armada serta cabang di kota lain yang belum bisa kami beberkan jumlah serta lokasinya untuk saat ini. 

Di lini intercity shuttle DayTrans perseroan akan terus mempenetrasi pasar dengan membuka rute - rute baru strategis serta counter baru seperti di airport ataupun stasiun di kota - kota layanan DayTrans. 

"Penambahan rute ini juga berdampak untuk layanan logistik DayTrans Express serta DayMall. Untuk lini jasa wisata open trip Explorer.ID juga akan terus menambah destinasi - destinasi wisata hits serta fitur - fitur penunjang wisata di aplikasi Explorer.ID yang dapat diunduh di PlayStore ataupun AppStore," sambungnya. 

 

Saat ini, WEHA memiliki total armada di bus pariwisata dengan layanan big bus total 47 atau 59 seat, medium bus 35 seat serta varian luxury bus. 

Kemudian untuk lini Intercity Shuttle tersedia layanan untuk rute Jakarta - Bandung, Jakarta - Jogja, Jakarta - Semarang serta layanan logistik dan jastip oleh-oleh makanan dari luar kota. Sehingga total armada saat ini di lini bus charter ada 230 unit dan intercity shuttle DayTrans ada 147 unit.

Andrianto mengatakan pihaknya juga berencana akan menambah armada lagi sekitar 50-70 unit di tahun 2024 dengan cadangan belanja modal yang disiapkan. Namun sayang, ia enggan beberkan berapa jumlah yang disiapkan. Jika dilihat tahun 2023, WEHA menyiapkan belanja modal sekitar Rp 70 miliar untuk pembelian armada baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×